Olahraga

Emrizal Pakis Kembali Terpilih Jadi Ketua KONI Riau

Redaksi TN | Jumat, 22 Desember 2017 - 18:39:37 WIB | dibaca: 131 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kendati hanya unggul tipis dengan perolehan 2 suara dari Dastrayai Bibra, akhirnya Emrizal Pakis kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Riau periode 2017-2022. Melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) yang di gelar di Hotel Pengeran Pekanbaru pada pada Kamis (21/12) malam, Emrizal Pakis meraih 31 suara sedangkan Destriyani Bibra yang meraih 29 suara.

Dari 61 pemilik hak suara yang terdiri dari unsur Pengprov Cabang olahraga, KONI Kabupaten Kota, unsur pengurus KONI Pusat dan KONI Riau demisioner, Emrizal unggul 2 suara. Sebelum dilakukan voting, dua kandidat yang bertarung diberi kesempatan berunding untuk mencapai mufakat, namun gagal sehingga prosesi pemilihan dilanjutkan dengan voting.

Sesuai tata tertib persidangan, kedua calon yang dinyatakan lolos penjaringan menyampaikan visi dan misi. Diawali Destrayani Bibra menyampaikan visi dan misinya, kemudian incumbent Emrizal Pakis.

Setelah ditetapkan, pimpinan sidang Musprov langsung meminta Emrizal Pakis selaku ketua terpilih untuk membentuk tim formatur kepengurusan KONI Riau periode 2018-2022 dengan tenggat waktu 30 hari sejak ditetapkan keputusan tersebut.

Dalam sambutannya, Emrizal Pakis mengungkapkan jika terpilihnya Ia sebagai Ketua KONI Riau bukan soal kemenangan pada musorprov, namun amanah yang harus dipikul untuk empat tahun kedepan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Riau.

"Saya merasa terharu, Musprov KONI Riau IX dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Jadi Ketua KONI bukanlah hal yang sederhana, kita harus bekerja keras mengemban amanah untuk empat tahun ke depan. Saya berharap, cabang olahraga (cabor) menjadi satu kesatuan untuk menghadapi PON XX di Papua pada tahun 2020 mendatang," ucap Emrizal, Jumat (22/12) siang.

Meski kalah tipis 2 suara, namun Dastrayai Bibra tetap sportif dengan mengucapkan selamat kepada Ermizal Pakis yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Riau Priode 2017-2022. Ide menitip pesan kepada ketua terpilih, untuk memilih pengurus yang benar-benar ingin mengabdi untuk olahraga bukan sebaliknya mencari hidup dari olahraga.

RedaksiTN