Otonomi

FKUB Kota Pekanbaru Menggelar Focus Group Discussion Antisipasi LGBT

Redaksi TN | Selasa, 06 November 2018 - 13:07:15 WIB | dibaca: 36 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota pekanbaru Selasa (06/11/2018) pagi menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Ruang sidang pleno kantor FKUB jalan Arifin Ahmad.

Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema,"antisipasi LGBT di kota pekanbaru ", dihadiri assisten I Azwan, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru: Drs. H. Edwar S. Umar, kota pekanbaru, dari MUI pekanbaru, dan ormas lintas agama.

Diskusi ini mengambil tema antisipasi LGBT, kata Ketua FKUB Dr.H Ismardi Ilyas, MA kepada TopikNews. Com, usai kegiatan. Lanjut Ismardi, ini muncul karena visi kota ini menuju kota smart city yang madani, dari itu kita melakukan diskusi dan ingin memberikan masukan kepada pemerintah.

Saat ini kita melihat gejala gejala di masyarakat ada yang tidak benar, seperti wanita berhubungan dengan wanita dan laki laki berhubungan dengan laki laki, hal Ini merupakan prilaku menyimpang terhadap anak bangsa, ini bertentangan dengan adat dan agama di negeri kita ini

Dari itu la kita hari ini melakukan diskusi bersama ormas ormas keagamaan dalam mendorong sikap untuk mengantisipasi dan mencega agar tidak terjadinya kegiatan LGBT di kota pekanbaru, yang merupakan kota menuju smart city yang madani.

Jangan sampai LGBT ini berkembang, Kita takut kalau ini dibiarkan mengancam generasi anak bangsa negeri ini, merusak moral ditenga tengah masyarakat, katanaya.

Ditambahkan Ketua panitia pelaksana Drs. Dharmaji Chowmas, S.Ag, peserta kigiatan diskusi yang dilaksankan hari ini berjumlah 50 peserta, terdiri dari berbagai ormas lintas keagamaan di kota pekanbaru.

Kegiatan ini kita laksanakan satu hari saja, disini Kita memintak kepada ketua ketuanya, tidak semuanya bisa dilibatkan kita hanya mintak organisasi organisasi yang besar, tutpnya. [TN/mL]

RedaksiTN