Otonomi

Forkopimda dan Pemda Rohil Bagikan Masker Kain Gratis

Redaksi TN | Selasa, 07 April 2020 - 11:37:15 WIB | dibaca: 200 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Forkopimda Rohil juga anggota TNI, Polri bersama pemdakab Rohil meninjau pasar Datuk Rubiah Jalan Sumatera Bagansiapiapi, Selasa (07/04/2020). Tampak Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rahman Wahyudi, SIP,MIPol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, plt Kepala Satpol PP Rahmad Afiral, Kadishub Jasrianto dan plt Kadis Kominfotiks Hermanto ikut dalam rombongan tersebut.

"Pasar Datuk Rubiah ini kita membagikan masker kain. Kita berikan kepada seluruh masyarakat pada saat mereka berbelanja dan juga kepada pedagang,"katanya H.Suyatno kepada journalis .

Masker kain ini, kata ia, merupakan masker yang dipersiapkan oleh Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rahman Wahyudi,SIP,MIPol. Lanjutnya menjelaskan sedikitnya sebanyak 2 ribu masker dibagikan secara gratis pada hari ini.

"Kita bagikan kepada masyarakat, namun masih kurang lagi. Jadi dua hari ke depan kita akan bagikan lagi ke masyarakat di pasar Jalan Bintang Bagansiapiapi,"ujarnya.
 
  

Selain itu, masker juga dibagikan kepada tukang becak dan masyarakat lainnya. Dalam kesempatan ini Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengatakan atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Dandim 0321 Rohil beserta jajaran yang telah berbuat baik terhadap masyarakat Rokan Hilir. 

"Biarpun itu hanya masker yang dibuat dari kain tetapi kepedulian itu yang paling penting. Kebersamaan itu yang paling utama dalam menjaga terhadap Covid 19. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat agar masker yang telah dibagikan pada hari ini supaya dapat digunakan setiap harinya,"tuturnya.

Selain menggunakan masker, orang nomor satu di Rohil ini mengharapkan juga agar masyarakat selalu  menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan.

"Kepada ibu-ibu yang datang membeli bahan masakan di pasar diharapkan semuanya harus pakai masker. Begitu juga para pedagang juga harus pakai masker. Kita tetap berupaya di wilayah kabupaten Rokan Hilir khususnya dan kecamatan Bangko ini agar semua masyarakat menggunakan masker. Karena  ini merupakan saran dan anjuran dari pemerintah,"jelasnya. [TN/Rls]

RedaksiTN