Otonomi

Forum Peduli Pembangunan Desa Apresiasi Bantuan Keuangan Desa Oleh Pengprov Riau

Redaksi TN | Selasa, 26 Maret 2019 - 01:46:12 WIB | dibaca: 65 pembaca

Safrizal Nasution (Ketua Kordinator Forum Peduli Pembangunan Desa)

TopikNews (PEKANBARU) - Forum Peduli Pembangunan Desa (FPPD), sangat mengapresiasi bantuan keuangan yang akan direalisasikan oleh pemereintah Provinsi Riau dalam APBDP tahun 2019 sebesar 200jt Perdesa. Seperti yang disampaikan oleh gubernur Riau Syamsuar dalam acara pertemuan kepala desa se Riau beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh mentri dalam negeri tjahyo kumolo.

Bantuan keuangan ini nanti nya diharapkan semakin mempercepat pembangunan desa di riau yang mana nanti nya bankeu ini diharapkan dapat di prioritaskan dalam pemberdayaan ekonomi desa dan pemberdayaan masyarakat desa, untuk kesejahteraan ekonomi desa diantaranya diarahkan kepada pengembangan bumdesa dan produk unggulan desa dan pembinaan UMKM Pedesaan.

Ketua Kordinator Forum Peduli Pembangunan Desa Safrizal Nasution yang didampingi oleh Sekertaris Fery Sapma. SH, Mengatakan, "Peningkatan kapasitas sumber daya manusia diantaranya pelatihan pelatihan dibidang kewirausahaan, pertanian, peternakan dan perikanan sesuai potensi desa yang ada, saya kira ini adalah sebuah komitmen besar dari pemerintah propinsi riau yang harus kita dukung dan apresiasi secara baik  sehingga semua pihak dapat bersinergi dalam pelaksanaan pengawasan bantuan keuangan ini nantinya.

Dilanjutkammya, " kita sangat berharap bantuan ini benar-benar terealisasi tepat waktu dan tepat sasaran, karna bantuan ini sangat mempengaruhi kemajuan desa-desa yang ada di Provinsi Riau saat ini", tutupnya.[TN/aL]
 
RedaksiT