Otonomi

Gelar Apel 4 Pilar, Pemko Deklarasikan Pernyataan Cinta NKRI dan Anti Hoax

Redaksi TN | Kamis, 31 Mei 2018 - 15:22:54 WIB | dibaca: 30 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dalam rangka mendeklarasikan cinta NKRI dan anti hoax serta anti radikalisme, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar apel konsolidasi 4 pilar di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru, Kamis (31/5).

Apel tersebut dipimpin oleh Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, yang diikuti segenap jajaran TNI, Polri serta seluruh komponen masyarakat Kota Pekanbaru.

"Ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari rasa nasionalisme kita akan rasa ikut memiliki negeri ini dan rasa terpanggil kita untuk ikut serta dalam upaya bela negara. Kita harus jadi mercusuar bagi anak negeri dalam mengarungi bahtera pembangunan, dengan rasa cinta NKRI dan anti hoax serta anti radikalisme dalam penerapan hidup yang penuh tantangan saat," ujar Plt Wali Kota dalam sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap serta penandatanganan kesepakatan konsolidasi 4 pilar yang dilakukan oleh Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Dandim 0301/Pekanbaru Let Inf Andri Setiawan SSos, dan terakhir Ketua FKUB Kota Pekanbaru Dr Ismardi Ilyas MA.

Adapun deklarasi cinta NKRI dan anti hoax serta anti radikalisme yang ditandatangani perwakilan 4 pilar tersebut menyatakan antaralain :

1. Berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan pribadi supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh.

2. Menolak dan memberantas penyebaran ajaran/paham yang bertentangan dengan pancasila.

3. Membangun persaudaraan, toleransi, kerukunan dan harmoni di bumi tercinta ini sesuai semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika.

4. Sebagai aparatur negara tetap  bersikap netral dan tidak berpihak pada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

5. Bertekad mencegah tumbuhnya gerakan radikalisme dan terorisme agar tidak berkembang di wilayah Kota Pekanbaru. [TN/aL]

RedaksiTN