Politik

Gerindra: Prabowo dan Gatot Banyak Kesamaan

Redaksi TN | Senin, 02 April 2018 - 09:34:53 WIB | dibaca: 77 pembaca

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto

TopikNews (JAKARTA) - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo resmi pensiun sebagai prajurit TNI pada hari ini Minggu, (1/4/2018).

Banyak pihak yang memprediksi Gatot akan terjun di dunia politik setelah menjadi Purnawirawan.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Gatot kemungkinan besar akan terjun ke dunia politik setelah pensiun. Pasalnya Gatot selama ini memiliki komunikasi yang baik.

"Kalau tentara kan pensiun pilihannya istirahat, dan tentara biasanya enggak mau istirahat ingin terus berjuang, ada yang pilihannya aktif dalam dunia usaha, ada yang aktif diorganisasi sosial kemasyarakatan, agama, saya memperkirakan pak Gatot akan memilih jalur politik," ujar Riza, Minggu, (1/4/2018).

Riza tidak menampik bahwa Gatot telah bertemu Prabowo Subianto setelah tidak lagi menjadi Panglima TNI.

Dalam pertemuan tersebut menurut Riza, keduanya membicarakan masalah kebangsaan, yakni masalah-masalah yang dihadapi Indonesia sekarang.

Dalam kesempatan tersebut juga Prabowo menanyakan rencana ke depan Gatot setelah pensiun termasuk kemungkinan terjun di dunia politik.

"Prabowo juga mempertanyakan kepada teman teman diskusi, apa keterlibatannya, apakah akan aktif berpoitik, atau punya cara lain untuk kontribusi pada bangsa. Biasanya pada kesempatan itu juga beliau mempersilahkan kalau bergabung dengan Parpol. Parpol manapun silahkan. Kalau mau bergabung dengan Gerindra kami membuka pintu selebar lebarnya," katanya.

Terkait kemungkinan Gatot bergabung dengan Gerindra menurut Riza, sangatlah mungkin. Gatot dan Prabowo memiliki kesamaan yakni sama sama mantan prajurit TNI dan memiliki kepedulian yang sama terhadap bangsa Indonesia.

"Saya yakin banyak kesamaan antara Prabowo dan Gatot dalama memahami probelamtika bangsa, karena kan keduanya dari militer. Dengan banyaknya kesamaan saya yakin ada langkah langkah yang bisa bersamaan. Saya yakin Pak gatot akan memilih jalur politik. Sekalipun saya tidak bisa mendahului," pungkasnya. [TN/aL]

RedaksiTN