Otonomi

Hadir Pembukaan MTQ, Bupati Kampar Tandatangan Prasasti MTQ Ke-36 Provinsi Riau

Redaksi TN | Senin, 11 Desember 2017 - 13:05:52 WIB | dibaca: 52 pembaca

TopikNews (DUMAI) - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM beserta seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Riau dan Gubernur Riau menandatangani Prasasti Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Provinsi Riau pada rangkaian acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau di area MTQ Kota Dumai. Minggu, (10/12)

Penandatanganan Prasasti tersebut selain dari ungkapan rasa syukur terlaksaksananya kegiatan MTQ tersebut juga menyepakati secara bersama-sama untuk dapat mensukseskan kegiatan tersebut dari awal hingga penutupan nanti.

Seperti diketahui kontingen Kabupaten Kampar pada MTQ Ke-36 Provinsi Riau Tahun 2017 ini membawa 45 Kafilah ditambah 2 (dua) orang pendamping untuk cabang cacat netral yang akan berlomba dibeberapa Cabang diantaranya Cabang tilawah, tahfiz, Khat, Tafsir, Fahmil, Syarhil dan Cabang Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ) dengan 22 golongan lomba yakni golongan tilawah Anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tilawah cacat netral, qiroat mujawwad remaja.

Kontingen Kabupaten Kampar juga menurunkan Kafilah dicabang Qiroat Mujawaat Dewasa, Qiroat murattal remaja, Qiroat murattal dewasa, Tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz dan tahfiz 30 juz.

Selanjutnya pada cabang tafsir Bahasa Indonesia, fahmil putra, fahmil putri, Syarhil putri, khat hiasan mushaf, khat naskah, khat dekorasi, khat kontemporer dan terakhir golongan Musabaqah Makalah al-Qur’an (MMQ). 

Selain itu Kabupaten Kampar juga mengikuti Pawai Ta’aruf dan bazaar Pemkab Kampar akan diisi dengan tampilan Makanan khas dan tradisional Kabupaten Kampar begitu juga dengan adat istiadat Kampar yang akan di isi oleh satker Kabupaten Kampar.

Pada Bazaar tersebut juga menampilkan potensi Kabupaten Kampar baik potensi pariwisata maupun potensi lainnya yang dikelola TP PKK Kabupaten Kampar dan Dekranasda Kabupaten Kampar. 
Bupati Kampar berharap pada MTQ kali ini Kampar dapat meraih juara umum dan membawa trophy nya pulang. “Iya tentunya saya dan masyarakat Kabupaten Kampar berharap kita bisa meraih juara umum dan membawa pulang trophy nya, untuk itu mohon doa masyarakat sehingga apa yang kita inginkan tercapai hendaknya. “ujar Azis yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si beserta ibu Bupati Kampar Nuraini Azis serta ibu Sekda Kampar Yuli Mastuti Yusri. [TN/rls]

RedaksiTN