Olahraga

Harapan Hariyanto Arbi untuk Olahraga Indonesia pada Haornas 2017

Redaksi TN | Minggu, 10 September 2017 - 10:24:04 WIB | dibaca: 174 pembaca

Hariyanto Arbi

TopikNews (KUDUS) - Hariyanto Arbi mengutarakan harapannya untuk dunia olahraga Indonesia pada Hari Olahraga Nasional (Haornas), Sabtu (9/9/2017). Legenda bulutangkis Indonesia tersebut menyoroti hasil yang diraih Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia.

“Kalau melihat hasil dari SEA Games, olahraga Indonesia harus lebih diperhatikan lagi. Masih banyak yang harus ditingkatkan dari olahraga di Indonesia secara umum,” ujar Hariyanto Arbi.

“Di dunia internasional, olahraga itu merupakan jalur untuk menunjukkan kebanggaan suatu bangsa. Bisa dilihat dari suatu event olahraga, kalau atlet dari negara lainnya pasti akan tampil habis-habisan untuk membanggakan negaranya. Idealnya, Indonesia juga harus menunjukkan semangat serupa sebagai bentuk kebanggaan bangsa.”

“Jika melihat perkembangan sekarang, Indonesia masih harus melalui proses panjang untuk bisa meraih prestasi karena masih banyak sektor yang harus ditingkatkan. Saya harap Indonesia bisa meraih prestasi pada Asian Games mendatang berdasarkan evaluasi dari SEA Games,” ucap pengoleksi dua gelar All England tersebut.

Hariyanto Arbi turut hadir pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Kudus. Mantan pebulutangkis nasional tersebut menjadi satu di antara legenda yang mengamati bakat para calon atlet PB Djarum.

Sebagai mantan atlet nasional, Hariyanto Arbi tercatat sering mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selain dua gelar All England, sosok yang berasal dari Kudus tersebut pernah mengibarkan ‘Sang Merah Putih’ pada Asian Games (1994) dan Thomas Cup (1994, 1996, 1998).

RedaksiTN