Otonomi

Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke - 74 Di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Dihadiri Kemenag Riau H Mahyudin MA

Redaksi TN | Rabu, 15 Januari 2020 - 11:38:07 WIB | dibaca: 53 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Dalam rangka memperingati hari amal bakti (HAB) Kemetrian Agama RI yang Ke - 74, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru membuka pameran Expo yang dilaksnakan di kantor halaman kemenag Pekanbaru Rabu (15/01/2020) pagi dijalan Arifin Ahmad.

Hari amal bakti yang mengusung tema "umat rukun indonesia maju" dihadiri kemenag provinsi riau Dr. H Mahyudin MA, kemenag kota pekanbaru Dr H Edwar S Umar M.Ag, kepala sekolah MTS se pekanbaru, kepala sekolah MAN se pekanbaru dan para mitra kementrian agama di pekannaru.

Kemenag provinsi Dr.H Mahyudin MA mengatakan,Tahun ini memang hari Amal Bakti kita yang sangat luar biasa ya dibandingkan tahun yang lalu artinya banyak inovasi-inovasi yang kita laksanakan dalam rangka hari Amal Bakti ini, walaupun kita tidak punya anggaran, tapi kawan-kawan semua di kabupaten kota di provinsi mampu membuat inovasi tanpa mengeluarkan anggaran bisa kita laksanakan, diantaranya adalah ini hari Amal Bakti Expo.

"Alhamdulillah kegiatannya yang dilaksanakan sangat Semarak dengan stan stan bazar yang ada", ungkap mahyudin.
 
 
 
Sementara itu kemenag kota pekanbaru, Edwar mengatakan, tujuan dari pada kegiatan ini kan pertamanya adalah sebagai wadah kreativitas bagi anak-anak Madrasah dan bersamaan dengan itu bisa sama dengan lembaga-lembaga pendidikan. Kegiatan ini juga di sponsori oleh 23 travel dan berbagai perusahaan, sehingga kedepannya kegiatan yang dapat lebih baik lagi dan berjalan dengan lancar, singkatnya edwar.

Abdul Wahid sebagai Panitia pelaksana mengatakan, hari Amal Bakti ini kita menggandeng pihak ketiga, dan untuk anggaran dana memang tidak ada anggaran dalam bentuk rupiah dari kementerian agama, hari akmal bakti kementerian agama ini dilaksanakan secara bersama sama seluruh mitra, ucap wahid.  

Kegiatannya ditaja oleh kawan-kawan bersama UMKM ada dari travel, penggadaian, dari sekolah ada juga dari kawan-kawan binaan penyuluh, di tenda juga disediakan secara gratis, dan seluruh peserta dapat manfaat dari kegiatan ini, juga kami dapat semakin mungkin untuk hadir di tempat kegiatan sosial, tutupnya. (tnc.ml)