Otonomi

Hati-hati !! Melewati Jalan ke Nibung Ada Kolam Lumpur

Redaksi TN | Kamis, 19 November 2020 - 12:15:03 WIB | dibaca: 106 pembaca

TopikNews,- (SUMSEL)Saat ini Kondisi jalan menuju kecamatan Nibung yang terletak di Jalan Simpang Kabu -Nibung, Sungai Lanang- Nibung Kabupaten Muratara rusak parah  Bukan hanya warga Kecamatan Nibung tapi semua pengguna jalan resah dengan kondisi jalan tersebut sehingga warga kesal di tanamin Batang Pisang dan memelihara ikan.

Jalan tersebut merupakan jalan Penghubung Kecamatan Nibung ke Kabupaten dan Kecamatan Nibung ke Desa Sungai Lanang yang terkenal sebagai wilayah potensial tanaman kebun seperti karet dan sawit.

Indra( 42 ), penguna jalan warga setempat mengatakan jalan tersebut belum pernah tersentuh pembangunan. Padahal usulan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sudah berulang kali di lakukan. Tapi hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Kami disini sudah sangat menderita dengan kondisi jalan seperti ini. Di saat musim kemarau kami berdebu dan di saat musim hujan jalan kami seperti kubangan kerbau dan Kolam. Sudah cukup banyak pengguna jalan yang terjatuh karena saat melalui jalan rusak ini,” ungkap Indra.

Menurut Indra kerusakan jalan sudah terjadi 5 tahun terakhir. Oleh sebab itu warga berharap Pemkab Muratara bisa segera melakukan pembangunan jalan tersebut.

“Ini jalan satu-satunya yang di lalui warga dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Kalau jalan tidak segera di perbaiki, di pastikan perekonomian kami juga di sini terganggu. Karena masyarakat kesulitan untuk menjual hasil panen mereka di saat musim hujan. Harga jual panen petani juga menjadi jauh lebih rendah karena kondisi jalan yang sulit di lalui,” Tutupnya.(AJR)


Redaksi TN C