Hukrim

Heboh, di Duga Pelaku Karhutla di Jemput Menggunakan Helikopter

Redaksi TN | Senin, 16 September 2019 - 21:52:36 WIB | dibaca: 860 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) -  Warga Desa angkasa kecamatan Bandar petalangan kabupaten Pelalawan -Riau di hebohkan dengan pesawat helikopter mendarat di lapangan bola kaki kantor desa tersebut. Begitu juga di medsos, vidio penangkapan pelaku karhutla di jemput menggunakan pesawat heli sangat Viral.

Awal nya masyarakat tak menduga pesawat heli terbang rendah di pemukiman rumah warga,senin 16/09/2019.begitu pesawat mendarat di lapangan bola kaki, tiba tiba ada beberapa orang berpakaian loreng dengan membawa tiga orang dengan tangan di borgol menuju pesawat helikopter.

Kerumunan warga spontanitas menjadi heboh, warga sempat mendekati petugas dan ke tiga orang yang tangan nya di borgol,ada apa tu pak petugas,cetus tanya se orang warga ke petugas,petugas yang tak begitu jelas suara nya menyebut,bahwa ke tiga orang ini ada lah pelaku karhutla di daerah bukit kusuma dusun Toro.

Kepala desa angkasa melalui sekretaris desa, Husni Mubarak,S.IP, saat di hubungi awak media melalui seluler nya,membenarkan bahwa ada pesawat helikopter terbang rendah dan mendarat di lapangan bola kaki desa angkasa. Banyak masyarakat yang menyaksikan turun nya pesawat heli tersebut dan ada sebagian masyarakat yang mengabadikan nya ,tukas nya.

Salah seorang warga bukit kusuma, Sitorus saat di hubungi awak media melalui seluler nya, membenarkan ada nya razia petugas gabungan, kisaran enam mobil masuk ke daerah Taman Nasional Tiso Nilo (TNTN). Untuk saat ini memang ada teman kita yang kerja membuka lahan di lahan terlarang tersebut,ya kami juga curiga kalaw teman kita sudah di aman kan petugas gabungan karena sampai saat ini mereka tak kelihatan di desa.

Salah seorang intelejen negara saat di hubungi awak media, tak mau di  publikasikan nama nya, "maaf pak wartawan, ini rahasia negara, tapi yang jelas saat ini seluruh petugas terjun langsung ke lapangan untuk memantau karhutla, dan target utama nya adalah pelaku pembakaran hutan dan lahan, udah itu aj ya pak infonya", ungkapnya. [TN/Dian]

RedaksiTN