Otonomi

Hotel Deli Diduga Potensi Klaster Covid -19, Kadis Satpol - PP Suryadi Himbau 4 M

Redaksi TN | Senin, 21 September 2020 - 09:20:41 WIB | dibaca: 43 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Hotel Deli yang terletak di pinggir jalan lintas Sumatera Kelurahan Cempedak Rahuk Diduga mulai berpotensi menjadi ( cluster, Istilah ini memiliki arti satu kelompok dengan satu kejadian kesehatan yang sama) Klaster Covid-19, Kepala Dinas Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Suryadi SE himbau masyarakat tingkat kan pola hidup 4 M.

Hal tersebut disampaikan oleh Suryadi di TKP ( halaman hotel Deli ) saat membawa para pasien terkonfirmasi ke puskesmas Sedinginan pada Minggu 20/ 9/20.

"Himbauan kami kepada seluruh masyarakat kebetulan kami suatu tim gugus tugas ya kan, kepada masyarakat Kecamatan Tanah Putih dan Kecamatan Kecamatan lainnya supaya mari kita bersama-sama menggunakan 4 m ya 4 m,  Memakai Masker , Mencuci Tangan, Menjaga jarak ya supaya menghilangkan Mengumpulkan orang ramai ramai seperti pesta pesta" himbau Suryadi SE.

Dijelaskan oleh Suryadi lagi, saat ini Puskesmas di tutup, Hanya melayani pasien terpapar saja mulai dari semalam, 19/9/20.
Semalam Puskesmas ada 2 orang, hari ini bertambah 5 orang.

Terpapar CS ya biasalah cleaning servis hotel, kemudian penanggungjawab apa dia manajer ya mana ada laki-laki dan ada perempuan 4 orang yang belakang itu yang ada tadi berapa orang kita masih kita upayakan di swab-lah" imbuhnya.

Terkait himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan mengumpulkan orang, Kadis Satpol PP Suryadi SE nampaknya serius dan tegas, pasalnya kata Suryadi SE peningkatan Covid- 19 akhir-akhir ini sangat tajam.

Hentikanlah kegiatan pesta pernikahan dengan mengumpulkan orang ini memang luar biasa ini emang tajam sekali peningkatannya, ini akan menjadi di ancaman kitalah, jadi supaya masyarakat sadar ya, kami berapa kali di badan ( Satpol PP) kami mengadakan razia di sini kami mengadakan razia di sana, kemarin Kapolres ya, masyarakat tidak sadar ya masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker ya masih banyak penumpang mobil tidak pakai masker masih banyak apalagi di pasar Banjar 12 Pagi ini" kesalnya.

Saat di tanya personel yang melakukan evakuasi korban tersebut Suryadi menyebutkan
Diantaranya ada Polres, Polsek Tanah Putih, Koramil Tanah Putih dan Pegawai Kesehatan dari Puskesmas.

'Pada siang ini saya Kasat Pol PP kemudian Pak Jimmy, kemudian Pak Bambang, Kapolres orang Kapolsek Kemudian dari dari klinik Polres dari Puskesmas Sedinginan dan anggota Polsek berapa orang" pungkasnnya.

Penulis : Zurfahmi
RedaksiTN