Nasional

Ikan Koi Kobokan Adjie Panatagama Meraih Juara Baby Champion dan Best In Size

Redaksi TN | Senin, 16 September 2019 - 00:45:42 WIB | dibaca: 548 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2019,  BPTD Wilayah IV Riau-Kepri menyelenggarakan Kontes Ikan Ko,i Minggu (15/10) siang.

Dalam perlombaan ini di ikuti oleh 193 peserta yang datang dari berbagai daerah. Kontes Ada tiga class, Class satu kohaku, sanke, showa, Class dua kujaku, shiro, koromo, goshiki, kinginrin A, kawarimono, doitsu dan Class tiga Hi/ki utsurimono, Bekko, Shusui, asagi, kinginrin B, hikari mujimono, tancho. 

Kepala BPTD wilayah IV Riau-Kepri Adjie Panatagama tak luput ikut serta dalam memeriahkan Kontes Koi tahun 2019 ini. Dalam kontes ini Adjie Panatagama mengikuti beberapa class.

"Saya sangat bersukur, karna ikan-ikan Koi yang saya ikut sertakan semua hanya ikan kobokan yang saya pilih dari kolam tanah yang saya pelihara", jeasnya sambil tertawa.
 
  
 
Saat ditanya masalah pakan apa yang di berikan ia menjelaskan, "saya hanya memberikan pakan ikan lele biasa saja, jelasnya.

"Dari sini kita dapat melihat bahwa kontes ikan koi ini bukan lah kontes yang memerlukan biaya yang besar, semua itu dinilai dari jenis, corak dan ukuran ikan tersebut", ungkapnya.
 
  

Ditambahkannya, "ikan saya yang mendapat juara ada tiga jenis yaitu yang pertama, Baby champion Jenis SHOWA, Size : 18 cm, Kedua, Baby champion, Jenis KOHAKU DUHITSU, Size : 24 cm dan yang terakhir, Best In Size, Jenis TANCHO, Size : 18 cm", tutupnya.
 
  
 
Aji Panatagama juga membuka pembenihan mandiri yang terletak di Jalan Kartama Gg, Bambu yang bernama Kolam Ajie 88. Hasil benih ikan koi di Kolam Ajie 88 sendiri merupakan kawin silang antara indukan impor dan indukan lokal. Kolam Ajie 88 juga menyediakan tenaga ahli pembenihan yaitu Pak Harnowo. [TN/aL]

RedaksiTN