Otonomi

Ilhamdi SH, MH. Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Bandar Petalangan

Redaksi TN | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 10:09:18 WIB | dibaca: 201 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam nya.

Temu karya Karang Taruna kecamatan Bandar Petalangan kabupaten Pelalawan - Riau,resmi di buka oleh camat bandar petalangan Faisal,S.STP.jumat (23/08) di aula kantor camat tersebut sekali gus pemilihan ketua karang taruna yang baru,dan pemilihan secara akalasmasi kepada tokoh pemuda Ihamdi SH MH,

Berharap,hadir nya organisasi sosial di kecamatan ini bisa membawa perubahan yang siknipikan kepada masyarakat dan pemuda pemudi umum nya,jadi kan lah wadah ini sebagai pembentukan mental agar generasi masa  akan datang yang bisa menerus kan perjuangan pembangunan di daerah kita  khusus nya.camat yakin bahwa karang taruna ini akan lebih baik di pimpinan oleh putra terbaik di kecamatan ini.ucap nya.

Putra terbaik kecamatan bandar petalangana, Ilhamdi,SH.MH,di pinang dan di pilih secara aklamasi untuk menahodai karang taruna di daerah nya,kepada awak media jumat (23/08) ILHAMDI,SH.MH merasa berat memikul beban tanggung jawab sebagai ketua karang taruna di daerah nya,terlintas di benak kita,apa lah jabatan ketua di daerah,namun di di kaji kembali ternyata kecamatan yang ter diri dar 11 desa dan satu kelurahan bukan lah hal yang mudah untuk menyatukan persepsi terlebih visi dan misi orangisasi ini.

Namun demikian,tak menapik,sekecil apa pun kepercayaan yang di amanah kan kepada saya (ilhamdi) oleh tokoh masyarakat dan pemuda.akan saya laksanakan secara baik.mari kita sama sama dan bahu membahu utk membangun daerah yang kita cintai ini,karang taruna adalah suatu organisasi kemasyrakatan yang telah di atur dalam PERMEN SOSiAL RI. Nomor 23 Tahun 2013 tentang pemberdayaan karang taruna di wilayah NKRI ini.ucap ilhamdi.

Salah seorang sesepuh yang lelah di dunia oragnisasi sosial kemasyrakatan,Sopian, kepada awak media,organisasi kemasrkatan sosial yang telah di sah kan oleh pemerintah ,mendapat kan hak yang sama di depan hukum,inti nya kegiatan organisasi karang taruna yang ada di daerah masing2 bisa mengusulkan anggaran kegiatan ke pusat,dan pusat juga berkewajiban untuk memberikan bantuan tersebut ,dan ini juga harus melalui proses yang sudah di tentu kan oleh pemerintah,jadi semua tergantung kepada ketua karang taruna masing2 apa merka mampu menjalan kan tugas dan pokok yang sudah di atur dalam AD /RT nya, jadi karang taruna ini harus jemput bola untuk angaran nya ke pusat,tegas sopan. [TN/Dian]

RedaksiTN