Otonomi

Indra Pomi : Kita terus Melakukan Normalisasi Terhadap Anak Sungai dan Menormalisasi Dreanase

Redaksi TN | Jumat, 04 Januari 2019 - 15:35:58 WIB | dibaca: 42 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pemerintah Kota pekanbaru menggelar Rapat konsultasi dan tindak lanjut solusi banjir pekanbaru bersama anggota DPD RI instiawati ayus, dari dapil Riau, jumat (04/01/2019) pagi di ruang rapat walikota lantai III.

Tampak dihadiri oleh, Asisten I, Azwan, kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Kepala Dinas Perkim, Ardani, BUMN dan beberapa instansi terkait.

Kita baru saja melakukan Rapat bersama anggota DPD RI dari dapil Riau, Ibu Instiawati Ayus, SH.MH juga bersama beberapa instansi terkait, kata kepala Dinas PUPR, Indra Pomi kepada TopikNews. Com.

Rapat ini mengenai konsultasi dan tindak lanjut solusi banjir, hal ini lanjutan yang perna dilakukan di tahun 2017 terkait penangan banjir, juga membahasa lahan untuk kolam waduk nantinya yang ada di komplek perkantoran tenayan raya.

Lanjut indra, upaya yang kita lakukan terus melakukan normalisasi terhadap anak sungai, dan menormalisasi dreanase yang ada, dan kita juga terus melakukan penertipan terhadap grenase yang tertutup yang dapat menyebabkan tidak lancar nya air ketika hujan turun.

Dalam hal ini, peran masyarakat juga diperlukan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air. Kita juga menggiatkan agar masyarakat selalu melakukan gotong royong draenase di pemukiman.

PUPR terus melakukan perbaikan di titik titk daerah yang rasanya menjadi langganan banjir, ini yang kita dahulukan, baru nanti secara merata. kita harapkan masyarakat dapat menjaga lingkungan agar bersih dan draenase pun tidak tersumbat, tutpnya.  [TN/mL]

RedaksiTN