Olahraga

Indra sjafri : Bang Syamsurizal Sosok yang Tidak Bisa Saya Lupakan

Redaksi TN | Senin, 16 Maret 2020 - 16:09:17 WIB | dibaca: 347 pembaca

TopikNews (MERANTI) - Indra sjafri menceritakan pengalaman sejarah awal karirnya di depan ribuan penonton yang memadati penutupan turnament sepakbola Mahmuzin Taher Cup 1 di Kabupaten Meranti.

Beliau menceritakan berawal saya di rangkul menjadi pelatih sepakbola menjadi pelatih Persikalis (persatuan sepakbola kabupaten bengkalis) pada tahun 2007-2009, "bang syamsurizal merangkul saya , kontrak 2 tahun , alhamdulillah setelah selesai kontrak berbekal dengan itu saya di panggil pihak PSSI untuk melatih timnas u 19 , dengan langkah yang baik timnas u 19 mendapatkan juara 1 AFF 2013 , sebelum mendapatkan tempat di pelatih timnas u19 , saya mondar mandir setelah dari bengkalis untuk mencari pemain2 berkualitas di seluruh nusantara indonesia , alhamdulillah hasil nya sangat memuaskan mendapatkan juara 1 di AFF u 19 , sangat besar andil bang syamsurizal untuk karir saya , beliau sosok yang tidak bisa saya lupakan dalam sejarah karir saya" jelasnya.

Tambah Indra Sjafri, "langkah yang dibuat Mahmuzin Taher, sangat baik. Dia berharap sahabatnya itu konsisten membina sepak bola", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Indra Sjafri menyatakan bahwa turnamen sepak bola bukan sekadar berbicara menang atau kalah. Ada nilai-nilai yang harus terbangun dari setiap kompetisi.

"Harus ada nilai kejujuran, kebersamaan, persatuan dan terpenting nilai ke-Indonesiaan. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang mampu mempersatukan bangsa," kata pria yang dua tahun menjadi pelatih sepak bola di Bengkalis semasa bupati Syamsurizal tersebut. [TN/ardian]

RedaksiTN