Pendidikan

IPEMARU : Miris, Jalan Dikota Pekanbaru Banyak Jadi Keluhan Masyarakat

Redaksi TN | Selasa, 24 November 2020 - 15:25:57 WIB | dibaca: 280 pembaca

TopikNews Pekanbaru -- Lakukan pemantauan langsung kondisi infrastruktur jalan ke beberapa tempat di kota Pekanbaru, Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru IPEMARU, sebut miris banyak dikeluhkan masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum IPEMARU Supriyanto S.Sos. usai melaksanakan aksi turun ke jalan untuk melihat langsung kondisi jalan diantaranya jalan Nenas Kecamatan Sukajadi dan di jalan Fajar Ujung Kecamatan Payung Sekaki. Pada Senin 23/11/20. sore.

"Belakangan ini kota Pekanbaru menurut pantauan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (IPEMARU) secara langsung, banyak keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan-jalan karena banyak yang mengalami rusak dan telah memakan korban. Untuk mengecek kebenarannya IPEMARU melakukan survey dan melihat langsung betapa mirisnya di kota yang diharapkan menjadi kota yang smart city madani ini, dimana masih ada jalan-jalan yang seperti kami tinjau rusak parah apalagi musim penghujan telah tiba, genangan air menutupi lubang-lubang jalan, dan akibatnya sudah banyak memakan korban" ungkap Supriyanto.

Menurut Ketua IPEMARU Supriyanto S.Sos lagi, "Jalan rusak ini tidak hanya mengganggu ketika setelah diguyur hujan. Namun, juga meresahkan ketika hari terik panas. Debu yang dihasilkan dari jalan rusak itu semakin mudah berterbangan dan naik mengganggu para pelaku usaha dan orang berjalan di bahu jalan" Katanya.

Selain itu imbuhnya, pihaknya mengakui dalam melakukan aksi tersebut, banyak mendapat keluhan masyarakat pengguna jalan yang menurut mereka sudah diusulkan untuk diperbaiki tapi tetap belum juga diperbaiki.

"Dalam aksi ini kami dapati banyak keluhan masyarakat yang nyatanya sudah lama mengusulkan untuk perbaikan jalan ini, tapi tetap tidak mendapatkan realisasinya" imbuhnya.

Terakhir terkait itu Supriyanto berharap Pemerintah Kota Pekanbaru segera memperbaiki jalan tersebut sebagai tindakan nyata bagi masyarakat.

“Kami IPEMARU berharap pemerintah terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kota Pekanbaru dapat segera memperbaiki jalan-jalan yang pada hari ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat karena kerusakannya. Segera lakukan tindakan yang nyata untuk masyarakat,” tutup Ketua Umum IPEMARU Supriyanto S.Sos.

Rilis by ZUR

Redaksi TN C