Politik

Iwandi, SH.MH Melakukan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kabupaten Bengkalis

Redaksi TN | Sabtu, 09 November 2019 - 15:10:40 WIB | dibaca: 17 pembaca

TopikNews.com, (BENGKALIS) - Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, SH. MH dari fraksi PDI Perjuangan yang juga sebagai sekertaris komisi I DPRD Riau melakukan kunjungan kerja di Duri, Desa Tambusai Batang, kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Kunker ini beragendakan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).

Dilansir dari warnariau.com, Iwandi mengatakan, edukasi perda ini sangat penting agar masyarakat mengetahui payung hukum berkaitan dengan TJSP. Dimana hal tersebut sangat relevan dengan kondisi peralihan pengelolaan blok migas rokan dari PT Chevron Pasific Indonesia ke Pertamina. 

"Masyarakat Duri silahkan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi peralihan Chevron ke Pertamina, sehingga pemuda atau masyarakat tempatan tidak menjadi penonton di daerah sendiri," ucapnya.

Menurut Iwan, mentransformasi pengetahuan terkait tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat merupakan bagian dari Advokasi.

"Semoga Hubungan Timbal Balik Simbiosis Mutualisme antara perusahaan dan masyarakat tetap terjalin dan berjalan dengan baik".

"Jangan sampai masyarakat pada posisi yang selalu dirugikan oleh pihak swasta/perusahaan karena hanya ingin mengambil manfaat dari daerah, namun tak menjalankan komitmennya terhadap masayarakat itu sendiri," katanya.

Lebih lanjut Iwandi mengharapkan, agar perda ini dapat menjadi acuan masyarakat untuk meminta haknya melalui TJSP yang menjadi kewajiban dan keharusan perusahaan untuk direalisasikan.

"Semoga dengan meningkatkan pengetahuan bersama terkait Peraturan yang melandasi kewajiban perusahaan tentang tanggung jawab sosial perusahaan maka masyarakat nisa menerima hak nya sebagai masyarakat itu sendiri," ucapnya. (Tnc)