Pendidikan

Jaga Mutu Sekolah Binaan di Masa Pandemi Covid-19. PT Sari Lembah Subur Selengarakan Training Komite Bisa Secara Virtual

Redaksi TN | Senin, 30 November 2020 - 12:05:38 WIB | dibaca: 283 pembaca

Pelalawan TopikNews --Komitmen PT Astra Agro Lestari memajukan dunia pendidikan patut diapresiasi. Meski di masa pandemi Covid-19 ini, melalui anak perusahaannya PT Sari Lembah Subur yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau tetap berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang menjadi binaannya. 

Salah satu upaya yang dilakukan dalam peningkatan mutu pendidikan dengan menyelenggarakan Training "Komite Bisa" dalam bentuk virtual (28/11/2020) 
Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan yang di wakili Atil Mahdar M Pd selaku Kasi ketenagaan SMP, Atil Mahdar berterima kasih dan mendukung kegiatan pelatihan komite sekolah dan guru ini, yang di selengarakan oleh PT Sari Lembah Subur.

"Pelatihan ini meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan," ungkapnya. 

Atil Mahdar berharap perusahaan di bawah naungan PT Astra Agro Lestari tetap berkomitmen dan maju bersama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu di wilayah Kabupaten Pelalawan,sehingga dapat memberi kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar perusahaan pada saat pandemic seperti ini.

"Saya berharap semua peserta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan training dan dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Administratur PT Sari Lembah Subur Rasid mengatakan""kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tgl 27 sampai 28 November, melibatkan enam belas( 16 ) sekolah dari jenjang TK, SD, SMP yang merupakan sekolah binaan ring 1 PT Sari Lembah Subur. Sebanyak 47 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan komite sekolah dari 16 sekolah.Di harapkan semua peserta kegiatan training virtual ini aktif dalam mengikuti kegiatan. "Training Komite Bisa"bagian program perusahaan yaitu Astra Cerdas, dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan anak," sebutnya.

"Kami mempunyai semangat untuk maju pantang menyerah walaupun dalam masa pandemi," Di era sekarang ini semua harus meningkatkan kompetensi tehnologi digital. Semua harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman dan berkarakter, kemajuan pendidikan bertumpu pada kualitas sumber daya yang ada, dengan meningkatkan kompetensi guru dalam pengetahuan digital. 

"Harapan saya dapat diaplikasikan kepada peserta didik, sehingga akan terbentuk Digital Leadership," sebut ADM PT SLS. Oleh karena itu, perusahaan khususnya Astra Agro Lestari (AAL) melalui Program Astra Cerdas tetap berkomitmen maju bersama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif untuk masyarakat sekitar khususnya dalam bidang pendidikan. 

"Tujuan diselenggrakannya kegiatan training Komite Bisa ini diharapkan terjalin sinergitas antara pihak orang tua, komite sekolah dengan pihak sekolah yang lebih baik sehingga mutu pelayanan pendidikan yang diharapkan masyarakat semakin lebih baik pula," jelasnya. 

Melalui training ini diharapkan peran serta orang tua, komite sekolah dengan pihak sekolah dapat bekerjasama dalam keberlangsungan pendidikan meski dalam masa Covid-19. 
Sosial Engagement Asisten PT Sari Lembah Subur Supijatun selaku panitia pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan training komite bisa' pada tahun lalu di lakukan secara tatap muka dan karena pada tahun ini sedang pandemi covid 19 maka kegiatan di lakukan secara virtual dan ini merupakan kegiatan training yang pertama kalinya dilakukan dalam bentuk virtual dengan menggunakan aplikasi meeting zoom guna mendukung kebijakan dari manajemen untuk seluruh anak didek melakukan pembelajaran melalui sistem belajar dari rumah. 

Hadir di acara ini Atil Mahdar M Pd ( kasi ketenagaan SMP ).Rasid ( Administratur PT SLS ).Intan Nurcahyani ( sustybility HO ).Ali Amran S Pd ( korwilcam Kerumutan ).Karyatin S Pd ( korwilcam Pangkalan Lesung ) dan perwakilan dari masing masing sekolah.( sbn /nwr)


Redaksi TN C