Otonomi

Jalan Amblas, Sementara jalan dialihkan ke Pulau Belimbing

Redaksi TN | Kamis, 08 Februari 2018 - 14:17:40 WIB | dibaca: 38 pembaca

TopikNews (KAMPAR) - Akibat amblasnya jalan di Km 70 Pekanbaru Rantau Berangin tepatnya di Dusun Sijangkang  desa Kuok yang mengakibatkan tidak bisa dilewati Roda Empat, maka satu-satunya jalan alternatif menuju Sumatera Barat harus melewati pulau belimbing desa Kuok. Khususnya untuk mini bus dan mobil tonase Kecil. Sedangkan untuk mobil tonase besar dialihkan ke Bangkinang kota - Simpang Tribata (TB) Tapung Hulu. 

Dari pantauan pagi ini, Kamis 8/2 terlihat jalur alternatif ini sangat sibuk dan bergerak lambat, hal ini dikarenakan selain ramainya lalu lintas juga ruas jalan yang sempit. 
Pengalihan jalur ini dimulai kemarin (Rabu) pukul 12.00 Wib. 

Petugas yang menjaga dan mengatur  lalu lintas terlihat sibuk mengatur lancarnya arus lalu lintas yang sangat padat. Petugas yang terlihat dari Satlantas Polres Kampar, Dishub Kampar. 

Muhammad Qoyyum, Iskandar, Edi Risman dari Satlantas Polres Kampar dan Zenizen dari Dishub Kampar Mulai dari kemarin sampai pagi ini sibuk mengatur lancarnya arus lalu lintas Pekanbaru Sumatera Barat, petugas ini di aplus setiap setengah hari. 

Saat ditanya kepada petugas kondisi lalu lintas berjalan dengan Aman, dan lancar Untuk tonase  besar dialihkan ke Bangkinang - Simpang Tribata (TB) Tapung Hulu.

Dari Pantauan di lokasi Jalan yang amblas Petugas dari PU PR Kabupaten Kampar sedang menggesa pemasangan gorong-gorong di lokasi yang amblas. [TN/***]

RedaksiTN