Otonomi

Jambore PKK Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai, TP PKK Kelurahan Sidomulyo Timur Menjadi Juara

Redaksi TN | Minggu, 28 Juli 2019 - 19:17:47 WIB | dibaca: 60 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Minggu (28/07/2019) ketua TP PKK kecamatan marpoyan damai bersama anggota menggelar kegiatan jambore PKK tingkat kecamatan marpoyan damai tahun 2019. Kegiatan digelar di halaman kantor camat Marpoyan Damai jalan Arifin Ahmad kota pekanbaru.


Kegiatan jambore Hari kesatuan gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (HKG-PKK) tingkat kecamatan marpoyan damai tahun 2019 dengan Tema "mari kita tingkatkan kinerja gerak PKK selaras dengan program pemerintah" dihadiri kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk) KB pekanbaru H Muhammad Amin Msi mewakili wali kota pekanbaru, Camat Marpoyan Damai junaidi, dan TP PKK kelurahan.


Kegiatan PKK sangat strategis untuk mewujudkan dan membantu pemerintah dalam mewujudkan Pekanbaru City Madani atau menuju visi yang di inginkan. apapun aspek kehidupan di kota ini tentunya dimulai dari keluarga, kata amin


Untuk Jambore PKK ini jambore yang ke-8 yang ada di 12 Kecamatan, kalau ini yang ke 8, berarti masih ada lagi Kecamatan yang belum melaksanakan kegiatan, insyahAllah akan menyusul, tutup amin.


Kegiatan jambore ini diikuti oleh 6 TP PKK Kelurahan se- kecamatan marpoyan Damai. Adapun cabang lomba yang digelar dalam kegiatan tersebut cabang Lomba Pidato, Lomba Penyuluhan, Lomba yel yel, Lomba Anggota TP PKK Teraktif, Lomba Parade Defile, busana harian laboh dan bazar.


Junaidi sebagai camat marpoyan damai memberikan sport yang sangat luar biasa, Ya, kita mensport kegiatan ibu ibu pkk ini, kata junaidi. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini dapat memotifasi ibu ibu, apalagi yang di rumah.


Sebagai camat tentunya kita mengharapkan mereka dengan kegiatan PKK ini dapat meningkatkan perekonomian, terutama di keluarga sendiri dengan berbagai kegiatan kegiatan ketrampilan seperti yang dipamerkan di bazar tadi, harapnya.


Menjadi Juara Umum dalam Kegiatan Jambore PKK tahun 2019 tingkat kecamatan marpoyan Damai diraih oleh Kelurahan Sidomulyo Timur. Yang mana nantinya akan berlanjut ke tingkat kota pekanbaru.


Lurah Sidomulyo Timur, Raja Randa sangat bersyukur kepada Allah SWT, "Alhamdulillah kita juara satu, kata Randa kepada TopikNews.com, saya mengucapkan trimakasih telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan ketingkat kota pekanbaru, ini semua atas jeripayah dan kerjasama para ibu ibu TP PKK kelurahan yang selalu kompak dan saling bersenergi satu sama lain.


Kedepannya kelurahan Sidomulyo Timur akan terus berusaha dan memberikan lagi kualitas yang dimiliki oleh setiap ibu ibu PKK, karena hal ini untuk terus dapat mempertahankan predikat juara umum dalam jambore yang akan datang, juga memberikan manfaat positif dalam kehidupan sesuai dengan visi kota pekanbaru.


Tentunya dengan diraih nya juara ini, TP PKK Sidumulyo Timur akan mewakili dari kecamatan marpoyan damai untuk ke tingkat kota pekanbaru, dari itu kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik agar bisa menjadi juara umum tingkat kota untuk ke provinsi nantinya, ucapnya. [TN/mL]

RedaksiTN