Hukrim

Jelang Pilkada Serentak, Polsek Ukui Gelar Razia Antisipasi Kerumunan Simpatisan/ masa di KPU Kabupaten Pelalawan

Redaksi TN | Rabu, 23 September 2020 - 13:14:29 WIB | dibaca: 68 pembaca

PELALAWAN (TN) Untuk mengantisipasi terjadinya perkumpulan masa di Kabupaten Pelalawan terkait dengan pencabutan nomor urut para balon Pilkada Bupati Pelalawan.
Polsek Ukui Polres Pelalawan Gelar razia di depan Mako Polsek Ukui 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si pimpin langsung jalanya razia bersama seluruh personil polsek ukui yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Ukui Rabu, 23/9/2020 sejak pkl. 09.00 Wib pagi tadi.

"Pagi ini kami melaksanakan razia antisipasi lonjakan masa di kabupaten pelalawan, yang mana besok kamis rencananya KPU kabupaten pelalawan akan melaksanakan pencabutan nomor urut Balon yang maju ke pilkada Bupati Pelalawan 2020.

"Langkah ini kami ambil bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan masa di Kabupaten Pelalawan serta memutus penyebaran covid19 yang masih terus meningkat.

"Kami menghimbau juga para timses dan relawan/simpatisan pendukung balon agar menahan diri untuk tidak turun langsung ke KPU kabupaten pelalawan. Cukup patau dari rumah saja" ungkap kapolsek

"Memang sejak malam tadi kami sudah monitoring pergerakan/pergeseran masa pendukung balon kecamatan ukui ke kabupaten pelalawan tidak ada yang berangkat, alhamdulillah artinya mereka dapat diajak bekerjasama.
Juga pada saat razia kami tidak menemukan kendaraan atau orang yang terindikasi ke KPU Kabupaten Pelalawan". Kata AKP Rifendi

Dalam kesempatan yang sama kapolsek juga memeberikan edukasi serta himbauan kepada seluruh pengendara yang terjaring razia agar kiranya selalu mengenakan masker dan mengatur jarak didalam kendaraanya.

Dari pantauan media kegiatan tersebut berakhir sekira pkl. 12.00 wib, untuk diketahui selanjutnya polsek ukui akan terus memonitoring pergeseran masa simpatisan ke KPU Kabupaten Pelalawan hingga tahapan pencabutan nomor besok selesai dilaksanakan.


Liputan DIAN.