Hukrim

Jumat Barokah, Kapolsek Bagan Sinembah sambangi warga kurang beruntung di Bagan Batu

Redaksi TN | Jumat, 16 Maret 2018 - 22:11:05 WIB | dibaca: 109 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang beruntung secara langsung buktikan oleh Polri yang mana hal tersebut dilaksanakan dengan menyambangi salah seorang warga Kepenghuluan (Desa) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang kurang mampu.

Dimana, Kompol Vera Taurensa SS MH yang baru saja menjabat Kapolsek Bagan Sinembah ini bersama personil di jajarannya langsung memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Sarah Tanjung (65) warga Dusun Perumnas, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) dengan giat "Jum'at Barokah" Jum'at (16/3/18). 

Diketahui, meski sudah usia lanjut, Ibu Sarah Tanjung diketahui kesehariannya mencari barang bekas, terutama botol dan gelas air mineral untuk dijual kepada penampung. 

Pada kesempatan itu, Kompol Vera menyebutkan bahwa program Jumat Barokah ini akan dilakukan rutin setiap hari Jumat. Dimana, selain memperkenalkan diri, kegiatan ini menunjukkan bahwasanya Polri sangat peduli terhadap rasa kemanusiaan disekitarnya. 

"Kegiatan ini merupakan gagasan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. Dimana, warga yang kurang mampu itu diketahui melalui Bhabinkamtibmas," sebut Vera. 

Ibu Sarah Tanjung mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolsek Bagan Sinembah. Pada saat itu juga, bu Sarah mendoakan agar Kapolsek sehat selalu dalam bertugas dan memimpin Polsek Bagan Sinembah. "Mudah-mudahan panjang umurnya, berkah ya pekerjaannya, sehat-sehat terus ya nak," ucap bu Sarah. 

Dari pantauan di lokasi, Kapolsek yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Bagan Batu Bripka Sujarwo, Datuk Penghulu Bagan Batu Dedi Irwan S.Sos dan beberapa personil Polsek Bagan Sinembah. 

Sementara itu, Datuk Penghulu, Dedi Irwan S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan berbagi yang langsung dipimpin Polwan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut patut dicontoh jajaran Polsek Bagan Sinembah. 

"Mudah-mudahan, kedepannya, dibawah kepemimpinan beliau, Bagan Sinembah ini khususnya Kepenghuluan Bagan Batu, aman dan memberi contoh rasa kepedulian untuk berbagi," demikian ujar Dedi berharap. [TN/Dirman]

RedaksiTN