Otonomi

Kabut Asap Semakin Berbahaya, Musim Mas Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Redaksi TN | Minggu, 22 September 2019 - 11:36:36 WIB | dibaca: 195 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Pembagian ribuan masker oleh perusahan PT MUSIM MAS kepada masyarakat penguna jalan yang melintas di jalan lintas timur kelurahan Sorek satu kecamatan pangkalan kuras kabupaten Pelalawan-Riau,mendapat apresiasi dari masyraktat luas.

Maneger Humas PT MM,Ibrahim ikut serta dalam pembagian masker,kepada awak media minggu 22/09/2019.dalam kegiatan sosial ini pihak perusahaan melibat kan jajaran polsek pangkalan kuras,ormas laskar melayu bersatu(LMB),dinas kesehatan puskesmas kecamatan pangkalan kuras,juga awak media  dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di ikut sertakan dalam kegiatan ini.

"Apa pun yang di berikan oleh pihak perusahan memang tak seberapa nilai nya,namun demikian, kepedulian atas bencana asap kebakaran hutan dan lahan(kahurlah) yang melanda kabupaten pelalawan- Riau khusus membuat perusahan pt MM terpangil untuk memberikan bantuan masker ke desa desa yg bersepadan dengan perusahan begitu juga ke pada masyrakat lain nya,saat ini masih sebatas masker yang kita berikan ke masyarakat,untuk posko kesehatan bencana asap ini sesegera mungkin kita persiapkan,tegas nya.

Polsek pangkalan kuras,Kompol Ahmad,kegiatan sosial pembagian masker kepada masyarakat luas yg di taja oleh PT MM dan tokoh masyarakat patut kita apresiasi,sekecil apa pun bantuan tersebut jangan kita pandang nilai nya,namun kepedulian dan manfaat nya yang harus kita syukuri,berharap bencana kabut asap ini cepat berakhir dan di himbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,karena kalau juga tak mengindah kan,ya siap siap lah berhadapan dengan hukum,imbuh nya.

Panglima lembaga melayu bersatu (LMB) kecamatan pangkalan kuras kabupaten Pelalawan,Nahar Ependi.kepada awak media (22/09) ikut prihatin atas bencana kabut asap karhutlah yang melanda negeri ini,pihak pt MM berkolaburasi dengan LMB dalam kegiatan sosial pembagian masker kepada masyarakat luas,ini patut kita apresiasi.ucap nya.

Camat pangkalan kuras,Firdaus wahidin,untuk saat ini sudah banyak pihak perusahan dan ormas yang mengada kan kegiatan sosial ini,berharap kepada pihak perusahan swasta yang ada di kecamatan pangkalan untuk sesegera mungkin membuat posko layanan kesehatan kabut asap yang berdampak pada penyakit infeksi saluran pernapasan dan akut (ISPA) pinta nya. [TN/Dian]

RedaksiTN