Ekbis

Kadis UKM Kota Pontianak Pertanyakan Kemana Tabung Gas Elpiji 3Kg

Redaksi TN | Jumat, 24 Juli 2020 - 19:04:34 WIB | dibaca: 47 pembaca

TopikNews PONTIANAK- Hari ini (24/7) atau tepatnya Jumat pagi jam 7.00 wib Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak lakukan operasi pasar yang ke dua (2) di pasar Dahlia Pontianak Barat.

Operasi pasar Tabung Gas Elpiji 3 Kg di pimpin langsung oleh Kepala Dinas UKMP Haryadi.S.Triwibowo dan akan dilakukan pada seluruh pasar kota Pontianak.

Dalam wawancara lapangan pagi ini, Kepala Dinas UKMP Haryadi.S Tribowo menyinggung tujuan adanya operasi di seluruh pasar kota pontianak, yaitu untuk membantu masyarakat kecil dikarenakan susah mendapatkan tabung ELPIJI 3 Kg. Kalaupun ada harganya sudah melambung. Kata Haryadi.

Jadi di adakannya operasi pasar ini untuk mengendalikan harga pasar sesuai dengan harga eceran yaitu Rp 16.500,-. Ungkap Haryadi.

Hari ini adalah operasi ke dua(2), dan kita mengharapkan dengan di gelarnya operasi operasi pasar di kota pontianak, ibu ibu dan warga kota Pontianak dapat dengan mudah mendapat kan ELPIJI 3Kg dengan harga normal.

Di tegaskan Haryadi lebih lanjut, dengan ada nya operasi pasar' supaya pangkalan pangkalan ELPIJI nakal, mereka bisa berhenti tidak melakukan kecurangan akibat langkanya Elpiji tabung 3Kg.

Ibu ibu rumah tangga itu punya hak paling tidak 3 tabung perminggu. Saya kuatir ada persekongkolan antara pangkalan dan pengecer. Keluh nya.

Dan pagi ini sudah kita kucurkan sebanyak 600 tabung Elpiji 3 Kg.

Intinya, kita akan kami tindak tegas pelaku nakal. dan kita sedang lakukan pengawasan di seluruh pangkalan dan pengecer.

Operasi pasar dimasa Pandemi ini sangat sulit karena ada sesuatu yang janggal bagi masyarakat. 

Di singgung tengtang masa akhir operasi tabung elpiji di seluruh pasar kota Pontianak, di katakan Haryadi, Operasi Tabung Gas Elpiji 3 Kg kita lakukan kalau bisa sampai keadaan normal.

Liputan.    (danil)