Otonomi

Kampung Tangguh Nusantara Polsek Ukui Melaksanakan Cek Suhu Tubuh Warga Desa Tri Mulya Jaya.

Redaksi TN | Rabu, 12 Agustus 2020 - 02:28:04 WIB | dibaca: 70 pembaca

TopikNews ( Pelalawan - Riau ) Beberapa bidang Program Nasional Kampung Tangguh Nusantara / Jaga Kampung (Polda Riau) diantaranya adalah , Bidang Kesehatan ,Ekonomi dan Kamtibmas

Pada bulan Juni lalu tepatnya 23 Juni 2020 polsek ukui telah membentuk Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan - Riau,sebagai Desa Kampung tangguh.

Kapolsek Ukui Polres Pelalawan ,AKP. Rifendi.S,Sos, M.Si  Senin ( 11/8/2020 ).

"Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto beserta bhabinkamtibmas Desa Tri Mulya Jaya Bripka Abu Kholis, didampingi Kepala Desa Tri Mulya Jaya  Rastam dan Perwakilan Pustu, melaksanakan program kampung tangguh bidang kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh dan himbauan protokol kesehatan kepada warga Desa Tri Mulya Jaya. Selasa, 11/08/2020

"Selain menjalankan program kampung tangguh bidang kesehatan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah : Deteksi dini terhadap warga Desa Tri Mulya Jaya dalam masa pandemi covid-19 ini, untuk mengetahui apakah warga Desa Tri Mulya Jaya ada yang reaktif Covid-19 dengan gejala suhu tinggi, kemudian dengan diadakannya kegiatan ini juga dapat memutus penyebaran Covid-19 di Desa Tri Mulya Jaya.

"Pada kesempatan ini saya bersama bhabinkamtibmas Desa Tri Mulya Jaya, Kepala Desa Dan juga Perwakilan Pustu sedang melaksanakan program Kampung Tangguh Nusantara, atau Jaga Kampung sebutan untuk polda riau pada bidang kesehatan.

"Allhamdulillah, selama pelaksanaan kami tidak mendapati warga yang suhunya tinggi, artinya warga Desa Tri Mulya Jaya disini sehat-sehat, dalam kegiatan tadi,

"Kami selaku pembina dan pelaksana program kampung tangguh selalu menghimbau kepada warga, agar mematuhi protokol kesehatan. Ujar Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto

"Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, program yang sudah terbentuk dapat berjalan dengan baik, jika masyarakat sehat maka masyarakat akan produktif dan pada akhirnya kamtibmas kondusif. Aipda Dede Menambahkan.

"Saya selaku Kepala Desa Tri Mulya Jaya, sangat mengapresiasi polri khususnya polsek ukui yang senantiasa selalu mensuport kami, untuk kesehatan warga saya itu adalah hal yang utama, seperti pak kanit binmas sampaikan tadi jika masyarakat sudah sehat.

"Masyarakat bisa produktif, kamtibmas semakin kondusif, dan juga masyarakat ketika akan melakukan kegiatan apapun akan lebih mudah, dalam kegiatan pengecekan suhu hari ini, seperti yang kita pantau bersama tadi tidak ditemukan warga Desa Tri Mulya Jaya yang bersuhu tinggi.

"Semua yang kita cek normal, ini dikarenakan sebagian besar juga warga kami sudah memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 saat ini" tutup Rastam.


By           : Dian.
Redaksi :TN