Otonomi

HalloRiau

Kapolda Apresiasi Kegiatan Imlek Bersama

Redaksi TN | Sabtu, 21 Januari 2017 - 14:34:19 WIB | dibaca: 317 pembaca

TopikNews.com, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara menerima kunjungan Panitia Imlek Bersama Tionghoa Pekanbaru 2568 yang diketuai oleh Kamin (PSMTI Kota Pekanbaru), Selasa (17/1/2017) di Mapolda Riau. Turut dalam rombongan Wijadi Nauli Basa (Marga Huang) dan Peng Suyoto B Com (PSMTI Riau)

"Saya sampaikan apresiasi dan dukungan atas rangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek Bersama," kata Zulkarnain usai mendengarkan penjelasan dan undangan dari Panitia. Beliau juga menyambut positif kegiatan seni budaya antar suku dari Forum Silaturahmi Etnis Riau dalam Bazar Imlek pada Sabtu (21/1/2017) mendatang di Jalan Karet, Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru.

Apalagi, panitia telah menetapkan tema perayaan, yaitu Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Kita Bangun NKRI yang Sejahtera dan Harmonis.

"Suailah dengan tema perayaan dari panitia," ujar Zulkarnain sambil menitipkan salam dan ucapan Gong Xi Fa Cai kepada semua yang merayakannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama, Kamin mengatakan, panitia akan melaksanakan Bazar Imlek pada tanggal 19 – 22 Januari di Jalan Karet, perayaan Tahun Baru Imlek (sin cia) yang rencananya akan dihadiri oleh Forkopimda Riau dan para tokoh antar etnis pada tanggal 30 Januari di Hotel Furaya.

Selanjutnya akan digelar Lomba Mengarang dan Menulis Kaligrafi Mandarin pada tanggal 5 Februari di Mal SKA, dan diakhiri dengan perayaan Cap Go Meh pada tanggal 11 Februari di Jalan Karet.

"Warga Pekanbaru silakan hadir," kata Kamin yang juga merupakan ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru tersebut.

 

RedaksiT