Hukrim

Kapolda Riau: Dengan kegiatan Dragon Boat Festival ini kita ingin kembangkan dan memeriahkan Sungai Siak

Redaksi TN | Sabtu, 30 November 2019 - 15:26:56 WIB | dibaca: 24 pembaca

TopikNews.Com, (PEKANBARU) - Hari Jadi Polairud Ke-69 Kepolisia Daeran (Polda) Riau mengadakan Kapolda Cup Dragon Boat Festival yang dilaksanakan di Sungai jantan Siak, Pekanbaru,yang dihadiri Forkopimda Provinsi Riau.Sabtu.(30/11/2019).

Dengan kegiatan Dragon Boat Festival ini kita ingin kembangkan dan memeriahkan Sungai Siak yang melintasi kota Pekanbaru ini. sungai kita yang diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta'ala kita tentu kita ingin memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kita ingin dengan acara ini bisa menambah semaraknya Sungai Siak.

"memperingati hari ulang tahun polair dan udara yang ke-69 kita tahu bahwa Polri adalah bagian dari kepolisian dan mereka semua ingin melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ucap Kapolda Riau Irjen.Pol.Agung Setya Imam Efendi,saat wawancara di Acara Hut Polairud Polda Riau.

Ditambahkan Agung,kita berharap kedepan semakin dirasakan manfaatnya bagi kita semua khususnya masyarakat Riau, event ini bisa diselenggarakan setiap tahun karena tentu menjadi kebutuhan kita bersama.

"kemudian para atletnya ini sudah terlatih sebelumnya diketahui provinsi Riau pemegang medali emas untuk dayung dan kita ingin pertahankan dan kita ingin pelihara menang ini kita mesti harus menjaga kemenangan ini dengan terus berlatih kita akan terus lakukan setiap tahun jadi bergilir," jelasnya.

Dilanjutkan Direktur Polair Polda Riau, Kombes Pol Badarudin,kegiatan ini di ikuti oleh 37 peserta.peserta ada dari luar provinsi Riau yaitu Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jawa Barat dan dari negara tetanga Johor Malaysia.

"kegiatan ini juga festival Dragon Boat piala Bapak Kapolda ini juga didukung oleh kami menyiapkan piala bergilir dengan piala piala medali untuk dana pembinaan nya dari juara 1 mendapatkan hadiah 20 juta,juara 2 mendapatkan hadiah 15 juta,juara 3 mendapatkan hadiah 10 juta dan Juara 4 mendapatakan hadiah 2.5 Juta," ungkapnya.

Kegiatan ini lomba Fotografer, kami juga memberikan sembako kepada masyarakat pesisir,melaksanakan donor darah, dan hiburan pesta rakya di seberang kantor Direktorat Polairud Polda Riau.

"Acara kegiatan ini menghadirkan artis-artis ibukota yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau," jelasnya. (tnc.st.)