Hukrim

Kapolda Riau Hadiri Hut Ke 69 Korp Polairud Polda Riau

Redaksi TN | Rabu, 04 Desember 2019 - 21:04:55 WIB | dibaca: 20 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi bersama Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Badarudin beserta jajaran memeriahkan hari jadi Korp Polairud yang ke 69 tahun di Mako Polairud Polda Riau Jalan Yod Sudarso Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Rabu (04/12/2019).

Pemotongan nasi tumpeng dilakukan Kapolda sebagai wujud rasa syukur atas atas HUT ke 69 Polairud. Semoga sukses Amavat Darpa Mahe.

HUT Polairud tahun ini bertema "SDM Unggul Dengan Almatsus Modern Korpolairud Siap Menjaga  Stabilitas Keamanan Dalam Negeri."

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi mengatakan di usia yang ke-69 ini, Polairud telah memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat Riau khususnya dalam pemeliharaan keamanan perairan.

"Saya berterimakasih kepada Polairud yang telah menjaga sumber daya kita, tanggung jawab terhadap tugas itulah yang paling utama. Saya berharap Polairud menjadi yang terbaik dari seluruh satuan. Mari kita kelola sumber daya kita ini dengan sebaik-baiknya. Polda Riau merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan Riau, maka dari itu kita harus menjaga serta mengamankan, agar Riau ini tetap terjaga," papar Kapolda. 

Usai memberikan amanatnya, kegiatan HUT ke 69 Polairud dilanjutkan dengan beberapa aksi pertunjukan penanganan kejahatan lewat jalur air dan udara.

Serta kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis, donor darah, bersihkan tempat ibadah, sekolah dan pasar, sampah-sampah yang bertebaran didalam sungai dan pemberian sembako kepada masyarakat pesisir Sungai Siak.

Kemeriahan HUT ke 69 Polairud juga digelarnya festival Dragon Boat memperebutkan piala Kapolda Cup 2019 dihadiri dari 36 peserta luar Provinsi Riau, termasuk Johor Malaysia.

Ada juga sejumlah uang tunai bagi para peserta yang berhasil meraih juara.

Selain itu ada juga lomba foto On The Spot yang mengangkat pariwisata Sungai Siak. [TN/aL]

RedaksiTN