Hukrim

Kapolda Riau Pimpin Sertijab Kapolres Kuansing dan Karo Sapras

Redaksi TN | Jumat, 26 Oktober 2018 - 19:06:32 WIB | dibaca: 34 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajaran Polda Riau langsung dipimpin Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo yang dilaksanakan di Aula Utama Mako Brimobda Polda Riau, Jumat (26/10/2018).

Adapun kegiatan Sertijab ini diikuti seluruh pejabat utama jajaran Polda Riau, para Kapolres-Kapolres serta Bhayangkari.

Sertijab hari ini di antaranya Kapolres Kuantan Sengingi sekarang dijabat oleh AKBP Muhammad Mustofa yang menggantikan AKBP Fibri Karpiananto yang dipromosikan Divisi Hubungan Internasional (Divhunter) Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri).

Dengan ditempati posisi yang baru, Kapolda Riau mengatakan agar bisa memegang tongkat komandonya di wilayah Kabupaten Kuansing dengan baik, serta berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kuansing.

AKBP Muhammad Mustofa yang akrab dipanggil awak media Mumu bukanlah merupakan orang asing di Polda Riau dan jajarannya.

Jejak AKBP Muhammad Mustofa sebelumnya sebagai Kasubdit Regident dan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau. Namun jauh kebelakang, AKBP Muhammad Mustofa juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Selain itu, Kapolda Riau juga melantik Karo Sarpras yang baru, Kombes Pol Cok Bagus Ary Yudayasa yang sebelumnya diisi Kombes Pol Revianto yang masuk dalam rangka pensiunan.

"Sertijab dilakukan merupakan bagian dari dinamika organisasi, penyegaran dan ini normal dikalangan Polri. Setiap daerah punya karakteristik. Ini jadi tugas Kapolres yang baru nanti dalam masa tugasnya," terang Kapolda Riau usai acara digelar. [TN/mL]

RedaksiTN