Otonomi

Kapolda Sumut Bantu Penderita Penyakit Sindrom Di Langkat

Redaksi TN | Minggu, 12 Juli 2020 - 12:18:46 WIB | dibaca: 121 pembaca

TopikNews Langkat- Terkait viralnya pemberitaan pria berinisial Nano (27) yang mengalami penyakit Sindrom Steven Jhonson, akhirnya dibantu oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Sabtu (11/7/2020).

Warga Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat itu mendapat perhatian khusus dari pucuk Pimpinan Polda Sumut, dibuktikan dengan kedatangan medis yang dipimpin KAUR Kesehatan Polres Langkat Dr. Lesly Br. Sitorus serta petugas Polides Kelurahan Pangkalan Batu Ety Suherni untuk memeriksa kondisi penyakit yang dialami Nano saat ini.

Bantuan Kapolda Sumut diserahkan melalui Kepala Kepolisian Resort Langkat AKBP Edi S Sinulingga SIK.

Kapolres Langkat menyarankan Nano segera di rujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura, namun Nano meminta tempo karena masih meneruskan pengobatan secara alternatif, menunggu penutup obat yang akan diberikan pada hari Minggu.

"Kita sarankan agar dibawa berobat ke RSU Tanjung Pura. Kesediaan Nano untuk berobat dijadwalkan pada Senin mendatang. Yang bersangkutan akan dijeput Tim Kaur Polres Langkat dr Lesly Sitorus," kata Kapolres kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Kapolres Langkat menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako dari Kapolda Sumut, Kapolres Langkat dan Polsek Pangkalan Berandan.

Diketahui, pria yang sehari-harinya berdagang kerupuk asongan ini telah menderita penyakit tersebut beberapa bulan belakangan. Awalnya Nano mengalami luka dan gatal di jambang sebelah kanan, dan dalam satu malam sudah menyebar disekitar wajah.

Meski telah melakukan pengobatan di Polindes Kel. Pkl. Batu Kec. Berandan Barat, namun penyakit Nano semakin menyebar ke seluruh tubuh dan tidak kunjung mengalami kesembuhan. Kulit di sekujur tubuh Nano juga mengalami terkelupas.


By.      SIMON

Redaksi TN c