Hukrim

Kapolres Rohil Laksanakan Simulasi Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Redaksi TN | Kamis, 25 Januari 2018 - 08:19:09 WIB | dibaca: 1367 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH laksanakan kegiatana latihan Simulasi Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 di halaman Mapolres Rohil,dalam rangka Pilkada,Rabu (24/1/17)  Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Simulasi ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni L.Gaol SH MH, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Simulasi Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, para Kabag, Kasat dan seluruh perwira Polres Rohil.Untuk personil yang terlibat dalam kegiatan simulasi dari personil, Polsek jajaran, para Bhabinkamtibmas, Brimob dan personil gabungan dari Polres Rohil. 

Pelaksanaan kegiatan Simulasi tersebut diawali dengan ilustrasi sebagai berikut,Massa unjuk rasa (unras) mendatangi kantor Panwaslu melakukan protes, selanjutnya perwira yang ada di kantor Panwaslu melaporkan kepada Kapolsek, yang bertanggung jawab di kantor Panwaslu  selanjutnya Kapolsek memerintahkan dalmas awal untuk turun melakukan pengamanan di kantor Panwaslu,Karena massa semakin beringas selanjutnya Kapolsek melaporkan kejadian tersebut kepada Kabag Ops dan memerintahkan agar segera diturunkan ton dalmas lanjut untuk melakukan pengamanan di kantor Panwaslu, di backup dengan mobil AWC.

Karena semakin beringas massa maka, Kabag Ops menelpon Kapolres untuk meminta bantuan ton dalmas lintas ganti dari brimob,apolres Rohil segera menghubungi Kapolda meminta bantuan dari kompi PHH dalmas lintas ganti Sat Brimob,Dalmas lintas ganti memasuki kantor Panwaslu untuk membackup dalmas awal dan dalmas ganti untuk melakukan pembubaran terhadap masa.

Akibat dari upaya paksa pembubaran massa dilakukan penembakan hingga adanya jatuh korban dari pihak pengunjuk rasa,Korban dari massa selanjutnya diselamatkan dengan membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance,arena sudah ada korban dari pihak pengunjuk rasa sehingga pengunjuk rasa semakin beringas, karena massa semakin beringas, tim tindak dengan menggunakan kendaraan Roda (2) melakukan penindakan dengan  pembubaran masa dengan tembakan terarah di bawah pinggang kepada pengunjuk rasa, hingga akhirnya pengunjuk rasa membubarkan diri.

Kegiatan pelaksanaan simulasi ini  dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif,selesai pada Pukul. 10.00 Wib, dan dilakukan kegiatan evaluasi

oleh Waka Polres,Kabag Ops dan perwira serta personil yang mengikuti kegiatan ulang akan dilanjutkan setelah evaluasi.  [TN/Dirman/Toni]

RedaksiTN