Hukrim

Kapolresta Pekanbaru Menghimbau, Anak - Anak Agar di Berikan Pelajaran Agama dan Moralitas Untuk Terhindar dari Tindak Kriminalitas

Redaksi TN | Rabu, 15 Januari 2020 - 20:23:15 WIB | dibaca: 175 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Banyak tindak kriminal anak di bawah umur, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengimbau para orang tua agar benar-benar bisa mengawasi anak-anaknya di dalam lingkungan pergaulan.

Karena salah pergaulan jangan sampai gara -  gara pergaulan anak anak kita nantinya jadi pelaku kriminal,"ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat di wawancarai, Rabu (15/1/2020).

Ditambagkan Nandang, memang tantangan di kota besar ini banyak sekali, oleh karena itu perlu pengawasan dari orang tuanya dari luar termasuk juga pendidikan di ajarkan pelajaran-pelajaran terkait dengan keagamaan maupun moralitas.

Dengan pelajaran keagamaan dan moralitas bisa mebuat anak- anak ini tidak terjerumus masalah kriminalitas dan narkoba aga nanti anak-anak bisa jadi generasi harapan bangsa kedepannya,"jelas Nandang.

Disambung Nandang, Polresta Pekanbaru sudah banyak program pembinaan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Binmas,Polsek dan Babinkantibmas untuk melakukan kegiatan pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi untuk mencegah kejahatan-kejahatan dan narkoba diwilayah Kota Pekanbaru.

Polresta Pekanbaru juga kerja sama dengan sekolah-sekolah di wilayak Kota Pekanbaru untuk bisa melakukan kegiatan penyuluhan kesekolah-sekolah untuk menghimbau dan mengingatkan para pelajar untuk menghindari natkotika kemudian menghindari tindaka-tindakan kriminalitas,"ungkap Nandang. (tnc.tri)