Ekbis

Kapolsek Ukui Bersama Anggota Tinjau Lokasi Pelaksanaan Kampanye Salah Satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belalawan Tahun 2020

Redaksi TN | Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:34:40 WIB | dibaca: 54 pembaca

Pelalawan II Ukui. Tahapan kampanye pilkada serentak 2020 pemilihan bupati dan wakil bupati pelalawan beberapa hari lalu telah dijadwalkan oleh KPU Kabupaten Pelalawan, yang mana kecamatan ukui, kerumutan dan pkl. Lesung masuk kedalam Zona IV sebagai tempat kampanye bagi para paslon.

Pagi ini Kapolsek Ukui Akp Rifendi S.Sos.,M.Si bersama 6 anggota polsek ukui melakukan pengecekan langsung pada lokasi/tempat kampanye salah satu paslon bupati dan wakil bupati pelalawan yang berasa di Wilayah Kecamatan Ukui diantaranya Desa Kampung Baru 2 lokasi, Desa Ukui Dua 2 lokasi, dan Desa Air Hitam 1 lokasi. Kamis 15/10/2020.

Kapolsek Ukui menjelaskan ,adapun tujuan pengecekan lokasi ini adalah untuk memastikan apa betul rumah/tempat yang dijadikan lokasi kampanye sudah sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan mengenai kapasitas yang tidak boleh lebih dari 50 orang.Kemudian sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, termo gun, dll.

"Kami sudah pasang banner atau spanduk maklumat kapolri dan ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan, tolong dibaca dan dipahami itu.

Selain itu kapolsek juga menghimbau kepada timses ataupun tuan rumah, agar saat pelaksanaan kampanye nantinya peserta dapat menjaga jarak minimal 1 meter, tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

Tetap jaga jarak, pakai masker cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan kampanye ya". Ujar Kapolsek.

Harapannya dengan dilakukan pengawasan bersama panwascam serta pengamanan dari pihak kepolisian tahapan kampanye pilkada 2020 kabupaten pelalawan khsusunya di kecamatan ukui ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan bebas dari Covid-19.

Untuk diketahui pelaksanaan pilkada serentak 2020 kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Protokol Kesehatan masuk dalam ketentuan setiap tahapan pelaksanaan pilkada dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.(DN// TN).