Hukrim

Kapolsek Ukui Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas Tempat Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020

Redaksi TN | Senin, 16 November 2020 - 13:06:39 WIB | dibaca: 139 pembaca

Pelalawan (TN).Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) SeKecamatan Ukui melantik dan mengambil sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PT PS) Se-Kecamatan Ukui Pada hari Senin(16/11). Para petugas PT PS ini akan bertugas di TPS setiap Desa yang ada di Kecamatan Ukui. Perekrutan PT PS ini pula sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten.

Hadir dalam acara tsb :
1. Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mubbrur ,SH.
2.Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos M.Si.
3. Ketua Panwascam Martunus, S.Ag. dan anggota
4. Ketua PPK  Asril, SE dan anggota
5. Pengawas TPS yg dilantik sebanyak : 45 Org

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 90 Orang untuk 90 TPS yang ada di Kecamatan Ukui, namun dikarenakan saat ini masa pandemi maka pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi yakni sebanyak 45 Orang di laksanakan pada pagi hari ini dan sesi kedua dilaksanakan siang nanti. Kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi anggota PTPS dan bergabung dengan Bawaslu
Selanjutnya kapolsek berharap petugas pengawas TPS yang baru dilantik ini dapat menjaga independensi dan profesionalisme, dan mengedepankan tegaknya demokrasi untuk kepentingan negara dan masyarakat umumnya agar pelaksanaan berlangsungnya pemilukada dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Ukui.

Ketua Panwascam Ukui menuturkan bahwa pelantikan 90 petugas pengawas TPS ini adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan dan Wakil Bupati Pelalawan 2020 yang rencananya akan dilakaanakan 09 Desember 2020 mendatang.

“Ini nantinya akan tersebesar di 10 Desa 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ukui, selain itu juga pelantikan ini menindaklanjuti surat edaran dari Bawaslu Provinsi Riau dan surat dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pelalawan,” terang Martunus S.Ag.

Adapun giat pengambilan sumpah jabatan pengawas tempat pemilihan suara (PTPS) selesai pkl. 11.15 Wib kemudian giat dilanjutkan dengan Rapid Tes kepada setiap pengawas dan Bimtek (Bimbingan Teknis). Imbuhnya.


By : Dian.