Otonomi

Kasat Lantas Polres Simalungun Pimpin Pengaturan Lalin Pasca Tanah Longsor di Parapat

Redaksi TN | Minggu, 12 Juli 2020 - 12:25:09 WIB | dibaca: 89 pembaca

TopikNews Simalungun - Pasca bencana longsor yang menimpa badan jalan di Jalinsum Parapat tepatnya 2 km sebelum kota Parapat, Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/7/20) malam, saat ini kondisi sudah berangsur normal dan dibuktikan jalan tersebut telah dilalui pengguna jalan.

Pantauan awak media, tumpukan tanah longsor setinggi satu meter dengan panjang dua puluh meter, sudah diangkut melalui alat berat ke sisi jalan, Minggu (12/7/2020).

Kasat Lantas Polres Simalungun Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan kepada wartawan mengatakan bahwa kondisi jalan akibat longsor sudah pulih kembali.

"Tumpukan tanah longsor setinggi 1 meter dengan panjang 20 meter, sudah dialokasikan ke sisi jalan. Masyarakat dapat melewati jalan tersebut dengan mengikuti petunjuk petugas kepolisian," ujar Kasat Lantas.

Pihaknya beserta jajaran dan instansi terkait, melakukan upaya untuk kelancaran arus lalu lintas dan pembersihan puing di lokasi longsor.
Pengaturan lalu lintas dengan pengalihan untuk kendaraan beroda enam atau lebih melalui jalur lingkar Parapat.

"Kendaraan sudah dapat melewati lokasi dari dua arah. Pengendara diminta untuk waspada, menjaga kecepatan dan berhati hati. Air masih mengalir dari atas lonsoran," katanya.

By          Simon

Redaksi TN c