Otonomi

Kecamatan Bukit Raya Sebagai Peserta EKK Tingkat Provinsi Riau 2018

Redaksi TN | Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:01:12 WIB | dibaca: 32 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kecamatan Bukit Raya menjadi perwakilan dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru yang ikut berkompetisi dalam lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) di tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Kegiatan penilaian evaluasi kenerja kecamatan (EKK) tingkat provinsi Riau tahun 2018 pertempat di kantor camat Bukit Raya, Selasa (16/10/2018) pagi, dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, lurah sekecamatan Bukit Raya, Camat Se Kota Pekanbaru, Forum RT RW, anggota DPRD Pekanbaru, muhammad Tarmizi, PKK kecamatan bukit raya.

Kecamatan Bukit Raya adalah nominasi Kecamatan terbaik dalam evaluasi kinerja kecamatan di Kota Pekanbaru, penilaian yang dilakukan terkait lomba evaluasi kenerja kecamatan (EKK) ini lebih mengutamakan dari empat indikator penilaian, kata Ayat Cahyadi kepada TopikNews.com.

Empat indikator Diantaranya, pelaksanaan pelimpahan wewenang dari Walikota terhadap tugas pihak kecamatan, pelaksanaan tugas umum pemerintahan, pelaksanaan tugas umum lainnya diluar tugas pemerintahan dan terakhir adalah prestasi yang didapat pihak Kecamatan," jelasnya.

Kita harapkan, kecamatan Bukit Raya nantinya bisa merai juara kegiatan Evaluasi Kenerja Kecamatan (EKK) tingkat provinsi Riau tahun 2018, kata ayat.

Sementara, Plt Camat Bukit Raya Maskur Tarmizi,S.STP,.MSi merasa optimis dapat menjuarai lomba yang ditaja. Berbekal sederet prestasi yang sudah diraih oleh pihaknya, Camat muda ini yakin dan mampu mengharumkan nama kota Pekanbaru menjadi Kecamatan dengan kinerja terbaik di Provinsi Riau.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kecamatan Bukit Raya menjadi nominasi Kecamatan yang mewakili Pekanbaru. Kami mohon doa restunya agar dapat menjadi pemenang dan meraih prestasi yang membanggakan," kata Camat.

"Dengan penilaian EKK tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, Kecamatan Bukit Raya siap mendukung program RIAUGO.IT menuju Riau Smart Province dan Smart City di kota pekanbaru.

Yang kita tonjolkan dalam kegiatan evaluasi kenerja kecamatan (EKK) tahun 2018 ini, Pelayanan berbasis online, dalam hal surat menyurat maupun yang lainya yang bisa di akses melalui aplikasi SEPADU.

 

Tentunya dengan pelayanan berbasisi online ini lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan surat menyurat dan lainnya, kata Maskur.  [TN/mL]

RedaksiTN