Otonomi

Kegiatan Jambore BKMT Kecamatan Marpoyan Damai Tahun 2019 Di Buka Oleh Asisten II Hj El Syabrina

Redaksi TN | Jumat, 04 Oktober 2019 - 16:28:48 WIB | dibaca: 37 pembaca

TopikNews.com, PEKANBARU - Kegiatan Jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan marpoyan damai tahun 2019 yang dilaksanakan kamis (03/10/2019) pagi di halaman kantor camat marpoyan dihadiri, assiten II Hj El syabrina mewakili walikota pekanbaru, ketua PD BKMT kota pekanbaru Hj Nurhasana dalam hal ini diwakili wakil ketua Hj Yusmataer, camat marpoyan damai Junaidi sekaligus sebagai penasehatn BKMT kecamatan marpoyan damai, dan kelurahan se- kecamatan marpoyan damai.

Acara dengan mengusung tema " melalui jambore BKMT, mari kita tingkatkan kualitas IMTAQ Sumber daya manusia mendukung visi kota pekanbaru menuju terwujudnya pekanbaru sebagai smart city yang madani". diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia dan mars BKMT dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan doa.

Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dengan harapan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal ini ibu ibu yang tergabung dalam bkmt, kata ketua panitia pelaksana Etmawati. Lanjutnya, berbagai kegiatan lomba nantinya akan dilaksanakan, diantaranya salawat badar, asmaul husna, hafalan Alqur'an. Peserta sebanyak 126 peserta terdiri dari enam kelurahan di kecamatan marpoyan damai, ucap etmawati.

Asisten II Ir Hj El Syabrina yang membuka kegiatan mengatakan,  atas nama pemerintah kota Pekanbaru saya mengucapkan apresiasi atas semangat dedikasi dan keikhlasan para Permata bkmt tingkat kecamatan terutama Kecamatan marpoyan Damai yang hingga hari ini masih konsisten membawa misi dakwah ke tengah kehidupan masyarakat di kota Pekanbaru.

Semangat dan konsistensi ini selaras dengan arah pembangunan pemerintah kota Pekanbaru yang tertuang dalam visi 2012-2017 yakni mewujudkan "Pekanbaru Metropolitan yang madani" dan visi 2017-2022 yakni mewujudkan Pekanbaru "smart city yang Madani", dari kedua visi tersebut pemerintah kota Pekanbaru bersama dengan seluruh masyarakat kota Pekanbaru meletakkan filosofi "Madani" sebagai tujuan pencapaian pembangunan

Alhamdulillah berdasarkan data yang kami dapat bahwa bkmt yang ada di kota Pekanbaru berjalan aktif baik di tingkat kecamatan bahkan di tingkat Kelurahan maka dari itu melalui kegiatan Jambore bkmt yang digagas oleh segenap Permata bkmt Kecamatan marpoyan Damai ini kami nilai sangat positif karena dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta kerjasama dan komunikasi antar permata dan tingkat Kota Kecamatan Kelurahan agar terus terbina dengan baik dan semakin solid

Kegiatan Jambore bkmt tingkat kecamatan ini pula dapat menjadi inovasi bagi program-program bkmt kedepannya dan tentunya semakin menjalin kekompakan bagi anggota bkmt Kecamatan marpoyan Damai dan menumbuhkan minat masyarakat untuk turut serta mendukung sentra dakwah umat di kota Pekanbaru

Jadilah anggota BKMT yang mempunyai visi mampu dan mau bekerja keras, disiplin, kreatif, inovatif dan memiliki semangat entrepreneurship, mempunyai komitmen untuk mendukung jalannya pemerintahan yang berakhlak mulia. kami juga berharap bkmt Kecamatan marpoyan Damai bersama-sama menjadi agen perubahan dan berbaur di tengah-tengah masyarakat serta mengajak masyarakat menjadi cerdas, peduli lingkungan dan taat peraturan serta mendukung Pemerintah untuk dapat menyelesaikan program-program pembangunan, Mari membangun Pekanbaru menjadi kota masa depan Indonesia, ucap El Syabrina.

Camat marpoyan Damai, Junaidi mengatakan, kegiatan Jambore BKMT ini sebenarnya kan dilaksanakan bulan kemarin, karena kondisi asap jadi dibulan oktober ini baru kita laksanakan, muda mudahan kegiatan pada hari ini kita mendapat berka semua.

Tentunya Kita kecamatan akan selalu bersenergi kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan apa yang ada permasalahan di BKMT tolong disampaikan sama kami, ucap junaidi sembari meninggalkan kegiatan.

Yusmataher wakil PD BKMT Kota pekanbaru mengatakan, BKMT ini organiasi yang memiliki AD/ART. bagi kita yang bergabung dalam BKMT tidak berpolitik. kita disini sangat kagum dengan pak camat, karena di kecamatan marpoyan damai ini BKMT tidak tergabung dengan PKK, masing masing tersendiri.

BKMT memiliki beberapa progran, diantaranya Organisasi, pendidikan daqwa, sosial, dan ada beberapa lagi program kegiatan di BKMT, muda mudahan kedepannya lebih maju lagi, harapnya.

Ketua PC BKMT kecamatan marpoyan damai Rosmawati "Alhamdulilah pagi hari ini dapat terlaksana kegiatan jambore BKMT yang ke lima kali", ucapnya. keberadaan BKMT di kecamatan marpoyan damai ini sangat mengucapkan terima kasih kepada pak camat yang peduli dengan BKMT

Kami berharap agar pak camat marpoyan damai selalu memotifasi kami dan begitu juga kepada lurah selalu memberikan sport agar bkmt selalu eksis di tenga tenga masyarakat, bkmt tujuannya silaturahim agar bagaimana sesam kita umat islam atau jemaha permata selalu menyemarakan bkmt ini, karena ini merupakan wada untuk menggali agama, dan kedepannya kita ingin maju bersama dengan orang orang yang berkopeten, ucap Rosmawati. (ml.tnc)