Otonomi

Kegiatan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara dan ABK Polsek Pangkalan Kuras Berjalan Baik

Redaksi TN | Jumat, 14 Agustus 2020 - 19:05:53 WIB | dibaca: 86 pembaca

TOPIKNEWS ( Pelalawan - Riau ) Kontrol kegiatan di lokasi  Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung dalam rangka ketahanan pangan pada sektor Perikanan dan Pertanian di lahan ketahanan pangan Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan.

Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 Telah Dilaksanakan Kegiatan kontrol Perkembangan IKAN NILA dan MENTIMUN di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung Polsek Pkl.Kuras Polres Pelalawan dalam rangka ketahanan pangan pada Masa Pandemi COVID-19 di wilayah Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelalawan.

Pelaksanaan Kegiatan oleh Personil ,
- Panit I Sabhara Polsek Pkl.Kuras IPDA AHMAD HARIS.
- Panit I Binmas Polsek Pkl.Kuras AIPTU ZULKARNAEN.
-Panit II Lantas Polsek Pkl.Kuras AIPDA CARLES TOGI.
- Panit II Binmas Polsek Pkl.Kuras BRIPKA MARMIN, SH.
- Bhabinkamtibmas Desa Beringin Indah BRIPTU RAHMADSYAH HARAHAP.
- Masyarakat Kampung Baru Kel.Sorek Satu Kec.Pkl.Kuras
- Kampung Baru Kel.Sorek Satu Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelalawan.

Bentuk dan hasil kegiatan,
1. Sebelum Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pkl.Kuras,Personila Polsek pkl.kuras *Mencuci Tangan* terlebih dahulu pada temat yang telah di sediakan.

2. Pada Pintu Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pkl.Kuras Terdapat Pos Ronda untu Jaga Kampung.

3. Panit I Sabhara Polsek Pkl.Kuras IPDA AHMAD HARIS,Panit I Binmas Polsek Pkl.Kuras AIPTU ZULKARNAEN bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kel.Sorek Satu melaksanakan Pengecekan Perkembangan IKAN NILA di Kolam Jaga Kampung Polsek Pkl.Kuras yang mana dari hasil pengecekan IKAN NILA berkembang dengan baik dan semakin Besar serta Kapasitas Pemberian Makanan nya semakin banyak.

4. Panit I Sabhara Polsek Pkl.Kuras IPDA AHMAD HARIS,Panit I Binmas Polsek Pkl.Kuras AIPTU ZULKARNAEN bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kel.Sorek Satu cek perkembangan dan pertumbuhan MENTIMUN yang baru di tanam dan sudah mulai terlihat pertumbuhannya.

Di lain sisi dan waktu yang sama, Polsek Pangkalan Kuras juga kegiatan himbauan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Rangka Menghambat Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Wilayah Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelalawan.

Himbauan adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) dengan mengambil dititik lokasi,Bank BRI Unit Sorek satu,Mandiri Swalayan ,Planet Swalayan ,Pasar Baru Sorek satu.

Kekuatan dengan  4 (Empat ) Personil Polsek Pkl.Kuras yang di Pimpin Oleh Kanit Intel Polsek Pkl Kuras IPTU M. SALEH FAISAL.

Bentuk himbauan yang di sampaikan, Melakukan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggunakan Alat Pengeras Suara TOA / mega phon Kepada Masyarakat Kec.Pkl.Kuras Agar.Selalu Pakai Masker Saat di Luar Rumah,Saat Berbelanja Tetap Jaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan sehabis kegiatan, Terapkan Pola Hidub Bersih dan sehat di Lingkungan tempat tinggal.

Dengan kegiatan ini, dapat di harapkan,
1. Terlaksananya program Pemerintah untuk Menghambat Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelalawan.

2. Meningkatnya Kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini.

3. Meningkatkan kesadaran masyarakat Untuk Bersama-sama Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan tempat Tinggal.

Kedua kegiatan terlaksana dengan baik dan situasi di tengah masyarakat aman dan kondusif ( Polsek Pangkalan Kuras ).



By : Dian.