Otonomi

Keluaraga Besar BPTD Wilaya IV Riau Kepri Menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H

Redaksi TN | Rabu, 12 Juni 2019 - 16:31:34 WIB | dibaca: 154 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Dalam Meningkatkan rasa kekeluargaan sesama insan perhubungan dihari raya idul fitri 1440 H, Balai Pengelolahan Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau Rabu (12/06/2019) siang menggelar silaturahmi sekaligus halal bi halal.


Acara halal bihalal yang dilaksanakan di kolam pancing argo wisata adji 88 jalan kartama dengan mengangkat tema " membangun kebersamaan dan meraih kemenangan idul fitri 1440 H" diisi dengan cerama oleh ustad H Zulfikar Nikmat SH.


Dari pantauan TopikNews.com, rasa kekeluargaan tampak dari seluruh insan perhubungan yang hadir yang mana mereka  saling birbincang satu sama yang lain, Silaturahmi pun semangkin herat dan akrap dengan makan siang bersama ditamba dengan diiringi lantunan lantunan suara musik islami yang semangkin menyejukan hati.


Usai Selesai makan bersama, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran, dan kata sambutan oleh kepala Balai Perhubungan Darat (BPDT) wilayah IV Riau Kepri Adji Panatagama, dalam sambutannya Adji mengajak kita untuk saling bermaaf maafan antar sesama kita, mari kita tinggalkan kesalahan kesalahan yang telah lalu. 
 
  

adji juga menjelaskan, kenapa kegiatan ini kita laksanakan disini, hal ini untuk menghemat waktu, kalau dari rumah ke rumah tentunya banyak termakan waktu, jadi disinilah kita berkumpul menjadi satu untuk menjalin silaturahmi, saling maaf memaafkan di hari raya nan fitri.


Setelah sebulan kita melaksanakan puasa di bulan romadhon, Mudah mudahan silaturahmi idul fitri 1440 H ini memberikan berkah kepada kita semua dan diridohi oleh Allah SWT. "Atas nama pribadi, keluarga dan staf saya mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin", tutup adji.


Ustad H Zulfikar Nikmat SH dalam ceramanya mengatakan, Silaturahmi penting, siapa yang mau umurnya panjang, dimurakan rezeky nya jalinlah silaturahmi, karena dibulan syawal menandakan kita untuk saling mendatangi sanak saudara dan saling maaf memaafkan. [TN/mL]


RedaksiTN