Olahraga

Kemegahan Stadion Utama Riau Siap Menjadi Saksi Dalam Ajang Nasional Dan Internasional

Aldi Diansyah | Sabtu, 10 Desember 2016 - 17:15:56 WIB | dibaca: 498 pembaca

Stadion Utama Riau

TopikNews.Com, PEKANBARU - Lama terbengkalai, Stadion Utama Riau dijalan Naga Sakti, Komplek Kampus Universitas Riau, Panam saat ini sudah mulai berdenyut dan banyak dipergunakan untuk kegiatan olahraga. 

Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai penanggungjawab aset daerah ini sudah mulai memfungsikan stadion megah berkapasitas 45 ribu penonton tersebut dengan berbagai kegiatan.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau,

Doni Aprialdi saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini stadion sudah bisa difungsionalkan untuk berbagai kegiatan olahraga terutama sepakbola.Dikatakan Doni, kini salah satu Stadion termegah di Indonesia itu sudah dipakai oleh klub sepakbola PSPS Pekanbaru sebagai tempat latihan.

"Ya, sesuai dengan instruksi KPK dan hasil konsultasi kami dengan Kejaksaan Agung dan pak Kajati, stadion ini harus difungsikan. Membiarkan aset terlantar bisa dipidana. Makanya kita fungsikan," tuturnya.Menurut Doni, persoalan hukum dan pemeliharaan itu adalah dua hal yang berbeda. "Jadi kami harus memilah ini dengan memfungsikan aset  ini. Kini stadion sudah dipinjam oleh PSPS," ujar DoniSelain PSPS, beberapa waktu lalu stadion utama ini juga sudah digunakan oleh jajaran pemprov Riau untuk menggelar senam sehat. Senam ini dihadiri ratusan pegawai dari bergagai SKPD dilingkungan Pemprov Riau.

Mantan Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau di Jakarta ini memastikan, siap mengelola stadion ini sebagai mana fungsinya. "Kita siap menerima tawaran jika ada event-event nasional dan internasional yang bakal digelar di Stadion Utama Riau itu. Tidak ada masalah dipergunakan," tegasnya.Selain itu, Doni juga sudah menyiapkan beberapa agenda untuk menggelar berbagai event nasional di Stadion kebanggaan masyarakat Riau ini."Saya sudah menginformasikan kepada berbagai pihak terkait penggunaan stadion ini.

Dan kemarin saya menghubungi pak Juni Rachman selaku exco PSSI, supaya membawa agenda timnas dan event skala nasional dan internasional ke stadion utama Riau ini," tambahnya.

Laporan: AldiRaff