Otonomi

Kepedulian Akibat Kabut Asap, Forkom Master Bagi-bagikan 2000 Masker

Redaksi TN | Minggu, 15 September 2019 - 14:39:12 WIB | dibaca: 700 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyelimuti wilayah Riau, khususnya Pekanbaru kian hari bertambah pekat. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, terlebih bagi anak-anak.

Peduli dengan kondisi itu, Forkom Master (Forum Komunikasi Masyarakat Teropong)  menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi pembagian masker di tiga lokasi yang berbeda, Minggu (15/9/2019) pagi.

Forkom Master ini berdiri pada tahun 2018 memiliki 70 anggota yang tergabung dari 18 perumahan yang ada disekitar jalan teropong. Keanggotaan sendiri terdiri dari tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Saat ditemu awak media Dwi selaku ketua Forkom Master mengatakan, "Ini bentuk kepeduian sosial  kita kedapada masyarakat. Dengan  membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengendara motor, harapan kita masyarakat tidak terserang dan terhindar dari berbagai penyaikit seperti ispa," kata dwi.

"Semoga masker yang kita bagi-bagikan ini bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan kabut asap,'' Ungkap dwi.

Dwi juga mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan ke dua, sebelumnya pembagian masker juga dilakukan pada tanggal 11 di hari rabu. 
 
  

Forkom Master juga berharap akses jalan teropong mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, jalan yang menjadi batas antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini hingga saat ini belum diaspal.

Dikesempatan ini dwi menyampaikan, "kami mewakili masyarakat teropong berharap pemerintah dapat memperhatikan jalan teropong, dimana disaat kondisi hujan jalan ini seberti kubangan lumpur, dan disaat musim kemarau masyarakat menghirup debu yang membuat prihatin kondisi kami.", pungkasnya.

Jumlah masker yang di bagikan sebanyak 2000 Pcs, semua masker yang di dapat dari swadaya keanggotaan Forkom Master. [TN/aL]

RedaksiTN