Pendidikan

Kepsek SDN 115, Suryati; Menabung Memberikan Pembelajaran Untuk Hemat

Redaksi TN | Senin, 11 September 2017 - 13:30:39 WIB | dibaca: 257 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Menabung merupakan simpanan untuk masa depan bagi setiap orang, hal itu yang dilakukan oleh sekolah SDN 115 Kota Pekanbaru bersama Bank Riau Kepri dengan nama tabungan SIMPEL bagi siswa siswi di SDN 115 Pekanbaru.

Kepala Sekolah SDN 115 Pekanbaru, Suryati saat dikonfirmasi TopikNews.com di ruangan kerjanya pada hari Senin 11/09/2017 mengatakan, kalau (Simpel) Simpanan Pelajar ini sudah berjalan satu tahun dan tahun 2017 ini memasuki dua tahun berjalan bagi siswa kita untuk menabung.

Siswa kita yang ingin membuka tabungan SIMPEL hanya dengan lima ribu rupiah ini tentunya tidak terlalu besar dan ini pun langsung oleh pihak Bank Riau Kepri, dan siswa nantinya pun diberikan buku tabungan SIMPEL yang bisa dipergunakan oleh orang tua siswa ketika sewaktu waktu dibutuhkan untuk keperluan siswa, ujar Suryati.
 

Lanjutnya, Sistem menabungnya, pihak Bank Riau Kepri akan datang ke sekolah setiap hari Jumat, jadi siswa tidak harus ke bank Riau Kepri untuk menyetorkan tabungannya cukup disekolah saja. Apa yang dilakukan Bank Riau Kepri ini memberikan kemudahan bagi siswa untuk menabung.

Menabung memberikan pembelajaran terhadap anak untuk hidup berhemat dan nantinya juga bermanfaat bagi pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi. Dari itu Marilah kita sama sama mengajarkan anak untuk menabung untuk masa depan. Bank Riau Kepri juga nantinya akan memberikan reward kepada anak yang paling banyak atau rajin menabung dan kepada anak yang meraih juara disekolah, tutup Suryati.

Sala satu orang tua dari murid kelas satu, Merry mengatakan, kalau anak kita mulai usia dini bisa menabung itu sangat la bagus, dan menabung itu juga memberikan hal yang positif untuk mendidik anak berhemat. (ml.TN)


RedaksiTN