Otonomi

Kesbangpol Kota Pekanbaru Sosialisasi Pemilu Pada Tingkat SMA Sederajat

Redaksi TN | Rabu, 13 Februari 2019 - 11:00:26 WIB | dibaca: 23 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Pekanbaru- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru, menggelar sosialisasi pemilu pemula kepada ratusan siswa SMA sederajat. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Asnov Jalan T Tambusai Pekanbaru, Rabu (13/2/2019). Para peserta terdiri dari Siswa SMAN Assyofa, Muhammadiyah, Muhammadiyah 1 dan 2, Witama Nas Plus, MAS Hasnah, SMKN 5, Taruna, Nurul Falah, Perbankan Riau, Masmur, Global dengan jumlah peserta 100 orang.

Acara dibuka Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf didampingi Sekban Kesbangpol Meisisco dan Kabid Politik dan Hubungan Antar Lembaga Zulnawirawan.

Kepala Badan Kesbang Pekanbaru M Yusuf mengatakan, tujuan kegiatan ini upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pemilu 2019.

Sebab, selama ini tingkat pemilih pemula masih rendah. "Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemula," katanya.
 
  
 
Yusuf menyampaikan kepada siswa, bahwa pemilu 2019 dilakukan pemiliham serentak, DPR RI, DPD RI, DPRD kota/kabupaten dan Presiden.

Diharpkan, apa yang didapat dari penyuluhan ini disampaikan dapat pengetahuan dan disampailan ke yang lain.
 
Dikatakan,  kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik lokasi di wilayah kecamatan, untuk mudah terjangkau oleh siswa- siswi yang sekolahnya terdekat dengan kegiatan.

Pemateri dihadirkan, Komisioner KPU Pekanbaru, Dedi, dengan materi terkait lembaga negara, kemudian dari Dosen Fisipol Unri, tinggi Tyastinof.

Sementara itu, peserta dari kalangan siswa ini sangat antusias  sumber sesuai pemaparan materi masing- masing.  Hingga berita ini ditulia, acara masih berlangsu.   [TN/aL]

RedaksiTN