Otonomi

Kesra Perpanjang Penerimaan Beasiswa Tak Mampu Dua Pekan Lagi

Redaksi TN | Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:41:14 WIB | dibaca: 222 pembaca

TopikNews (ROHIL) -Bagian Kesra Setdakab Rokan Hilir (Rohil) masih membuka peluang kesempatan bagi mahasiswa/i asal Kabupaten Rohil bagi keluarga yang tidak mampu untuk melakukan pengajuan proposal permohonan beasiswa.

Kabag Kesra Muhammad Zen, Selasa (29/8) mengatakan perpanjangan itu dilakukan selama dua pekan kedepan hingga tanggal 15 September 2017. Sebelumnya batas akhir pengajuan beasiswa itu ditetapkan pada tanggal 31 Agustus.

"Karena ada berbagai pertimbangan, untuk pengajuan beasiswa D3 sampai S1 kita perpanjang," ungkap Zen.

Jelasnya, adapun berbagai pertimbangan itu diantaranya karena banyak mahasiswa/i Rohil yang baru selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pertimbangan laiinnya, waktu yang diberikan sebelumnya cukup singkat terutama adanya memasuki libur hari raya Idul adha.

"Saat ini sudah ada 137 pengajuan permohonan beasiswa yang masuk. Setelah tutup pengajuan berkas ini nanti, baru panitia bekerja lakukan verifikasi," tandasnya.

Adapun perpanjangan waktu pengajuan beasiswa tak mampu ini sudah diedarkan sejak Senin 28 Agustus kemarin melalui SK Bupati Rohil H Suyatno dengan Nomor:400/Setda-Kesra/2017/274 tentang perpanjangan waktu pemasukan berkas persyaratan pengajuan bantuan beasiswa keluarga tak mampu. (Dirman).

RedaksiTN