Otonomi

Ketua DPRD Sebut, H.M. Harris Pahlawan Pendidikan Kabupaten Pelalawan

Redaksi TN | Kamis, 21 Maret 2019 - 21:15:19 WIB | dibaca: 175 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Pahlawan tanpa tanda  jasa(GURU) adalah satu satu nya yang memberikan ilmu pendidikan kepada seluruh umat di muka bumi ini.satu guru bisa melahir kan dan mencipta kan ribuan para pejabat dan orang pintar di jagad raya,maka bersyukur lah kita kepada pahlawan tanpa tanda jasa ini kita bisa membaca dan menulis.

 

Pelantikan pengurus cabang persatuan guru repobelik indonesia(PGRI) kecamatan pangkalan kuras kabupaten pelalawan- Riau,acara di hadiri oleh bupati pelalawan,H.M.Haris

 
Ketua DPRD kabupaten Pelalawan,Nasarudin SH.MH dan rombongan.Kapolsek pangkalan kuras Kompol Ali Ardi.SH.Camat Pangkalan kuras,Firdaus Wahidin.angota DPRD propinsi Riau,Sawitri,ketua PGRI kabupaten Pelalawan. dan seluruh para guru se kecamatan pangkalan kuras turut hadir dalam acara tersebut.
 
  

 

Acara pelantikan,Kamis 21/03/2019 di Halaman kantor camat pangkalan kuras kabupaten pelalawan berlangsung meriah.

Pengurus cabang PGRI kecamatan pangkalan kuras,terpilih priode 2018-2019,Kurniadi,S.pd,yang baru saja resmi di lantik oleh ketua PGRI kabupaten pelalawan,H.Anton Timur Zaelanni.S.pd.M.pd.mengucap kan ribuan terima kasih atas tugas dan amanah yang di berikan ini.

Ketua pengurus PGRI kabupaten pelalawan,mengucapakan selamat atas di lantik nya pengurus cabang PGRI kecamatan pangkalan kuras.semoga dalam menjalan kan tugas tetap amanah.dan tak lupa pula ucapan ribuan terima kasih juga kepada para guru guru terdahulu yang telah menitip kan ilmu yang tak ternilai harga nya dan tanpa guru kita ini tak ada apa-apa nya.ucapan terima kasi juga sama-sama kita ucapakan kepada bapak bupati pelalawan,H.M.Haris.yang selalu peduli terhadap dunia pendidikan di daerah ini,ucap Anton Timur zailani.

Ketua DPRD Kabupaten pelalawan,Nasarudin,SH.MH.dalam sambutan nya,saat ini dunia pendidikan di kabupaten pelalawan maju sangat pesat,prestasi para guru-guru saat ini patut kita apresiasi.

"Namun demikian,kita jangan lupa kepada bapak bupati pelalawan ,H.M.Haris,yang sudah banyak berbuat terhadap dunia pendidikan di daerah ini.Pelalawan Cerdas," adalah program yang di perhitungkan oleh pemerintah pusat.jadi wajar saja kalaw H.M.Haris, pantas dan "COCOK"di sebut sebagai bapak pahlawan Pendidikan kabupaten pelalawan.perda magrib mengaji,sekolah tingi kelapa sawit indonesia,jelas ini besar kali pengaruh nya bagi dunia pendidikan di bumi NKRI yang kita cintai.

  

Gelar bapak pendidikan kabupaten pelalawan ini dapat kita lihat atas perjuangan dengan mengalokasi angaran APBD untuk pendidikan sebesar 25 %.padahal menurut undang undang hanya sebesar 20% saja.Bupati dan seluruh angota DPRD kabupaten pelalawan sama- sama memperjuangkan untuk tidak merumahkan tiga ribuan (3000) guru honor,padahal di kabupten lain  sudah merumah kan ribuan guru honor,itu lah bukti perjuangan dan kerja nyata bapak bupati kita ,kepedulian terhadap dunia pendidikan di kabupaten pelalawan sudah tidak di ragukan lagi,Presiden R.I.Joko Widodo juga mengakui kelebihan bupati kita dalam membangun daerah nya.walaupun bupati kita tamatan dari pesantren.membangun daerah ini lebih maju,ilmu saya belum se berapa nya jika di bandingakan dengan bapak bupati pelalawan,ucap Nasarudin.

Bupati Pelalawan,untuk membangun daerah yang tertingal jauh dari kabupaten lain di butuh kan kerja keras,dari aspek mana pun harus kita sama-sama kita perjuangkan demi pelalawan yang lebih maju,dan lebih baik.berharap kepada seluruh guru agar senang tiasa selalu mengingat jasa jasa kepada  yang telah berbuat baik di karena kan guru telah memberi ilmu yang tak ternilai harga nya dan mengajarkan  kepada kita agar selalu berbuat baik,selamat atas di lantik nya pengurus cabang PGRI kecamatan pangkalan kuras,ucapan terahir.Bupati pelalawan.H.M.Haris. [TN/Dian]

RedaksiTN