Otonomi

Ketua DPW KKK Provinsi Riau, Nursal Tanjung Melantik Kepengurusan DPC KKK Kota Pekanbaru Periode 2019-2024

Redaksi TN | Minggu, 17 November 2019 - 17:10:23 WIB | dibaca: 38 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Ketua Kerukunan keluarga kisaran (KKK) Provinsi Riau minggu (17/11/2019) siang melantik Kepengurusan DPC Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) Kota Pekanbaru periode 2019-2024, Acara mengangkat tema "Kita Semua Bersaudara", berlangsung di pesonna hotel jalan sudirman kota pekanbaru.

Ketua panitia pelaksana, Ade Putra Daulay,S.P mengatakan, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar berkat sumbangsi dari pengurus KKK Provinsi maupun kota pekanbaru, kegiatan di hadiri lebih dari 100 orang, dan juga dihadiri ketua DPW KKK Provinsi Riau Nursal Tanjung, ketua KKK Batam, Ketua KKK Sumsel, Ketua KKK Kisaran dan ketua kkk kabupaten kota se riau, kata Ade Putra.

Lanjutnya, sebagai panitia dan pribadi, saya mengharapkan hubungan seperti ini tidak terjalin diwaktu kegiatan ini saja, tapi setelah kegiatan ini kita juga harus tetap eksis dalam menjalin hubungan kekeluargaan kerukunan keluarga kisaran, katanya.

Sebagai Ketua KKK Kota Pekanbaru, "saya mengajak para anggota KKK nantinya dapat saling solit satu sama lain, menjaga kekompakan, dan ini merupakan tempat berkumpulnya untuk kita saling diskusi memberikan ide ide dalam kekeluargaan yang sejaterah dan membangun kebersamaan", kata sudarso.

Tentunya juga kita memiliki Program Jangka pendek dan program jangka panjang, yang mana program jangka pendek ini kita akan bentuk koperasi, dengan dibentuknya koperasi ini nantinya akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi para anggota kkk, dari itu kami akan secepatnya melaksanakan program jangka pendek ini, ucap sudarso kepada TopikNews.com.

Secepatnya juga kita akan membuat kantor atau sekertariat Kerukunan Kelurga Kisaran ( KKK) kota pekanbaru atau rumah singga. keanggotaan kkk kota pekanbaru yang terdaftar saat ini sekitar 200 orang, ungkap sudarso. Untuk Program jangka panjangnya kita nantinya akan membuat pembinaan rohani seperti pengajian atau pembinaan untuk tafiz.

Yang jelas kita nantinya akan mendaftarkan dulu Kerukunan keluarga kisaran (kkk) ini ke pemerintah kota pekanbaru melalui Dinas Kesbangpol kota pekanbaru agar terdaftar. Untuk itu Harapannya saya tentunya sebagai ketua baru kkk kota pekanbaru dapat menjalankan amana yang diberikan ini kepada saya dengan baik dan bersama anggota dapat saling bersenergi, harap sudarso.

Penasehat Kerukunan Keluarga Kisaran Provinsi riau, Syawal Hasibuan berharap kepada pengurus DPC KKK yang baru dilantik dapat menunjukan aktifitasnya dan memberikan kerja nyata, kata syawal dalam sambutannya. kegiatan kegiatan yang ada di KKK ini berupa kegiatan sosial, untuk itu kegiatan sosial lakukanla utama di anggota kkk itu sendiri agar kesulitan kesulitan para anggota di KKK ini dapat terbantu, singkatnya.

Sebagai Ketua DPW Kerukunan Keluarga Kisaran Provinsi Riau, Nursal Tanjung berharap," dengan dilantiknya kepengurusan KKK kota pekanbaru ini, nantinya dapat menjalankan amana ini sebagai wadah bagi orang orang kkk di pekanbaru, kata Nusral Tanjung usai melaksanakan pelantikan. 

DPC KKK kota pekanbaru ini bisa mendukung program program kebijakan pemerintah daerah kota pekanbaru dalam program kesejahteraan bagi masyarakat, dan DPC KKK dapat bekerja maksimal mungkin, ucapnya. (ml.tnc)