Politik

Ketua IPK Kecamatan Barumun Di Pecat

Redaksi TN | Senin, 19 Februari 2018 - 14:53:32 WIB | dibaca: 129 pembaca

TopikNews (PADANG LAWAS) - Dalam Pemilukada tahun 2018 di Kabupaten Padang Lawas,salah satu Kader IPK Kecamatan Barumun yaitu Ketua Kecamatan Barumun Ali Suman Tanjung telah dinonaktifkan atau pembekuan oleh Ketua IPK Kabupaten DPD IPK Padang Lawas dengan nomor SK Pembekuan 001/DPD IPK/Padang Lawas/2018.

Pemwcatan ini dilakukan karena Ketua IPk Kecamatan Barumun sudah melenceng ketentuan aturan secara Organisatoris. Mereka tanpa Koordinasi kepada IPK DPD Kabupaten Padang Lawas. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua IPK Kabupaten Padang Lawas Abdul Gani di Pendopo Pemenangan TSO-Zarnawi. Abdul Gani mengatakan "kami sudah menemukan bukti secara konkrit bahwa Ketua IPK Kecamatan Barumun sudah mendukung salah satu kandidat yang lain, dengan itu di buktikan memakai Uniform IPK,karena dari AD/ART di IPK Padang Lawas berbunyi apabila Salah Satu Kepengurusan tidak mematuhi Peraturan,maka kami akan tegas untuk membekukan setiap Kegiatan" paparnya. 

"Dan sudah di temukan dalam Pemilukada tahun ini di Pilkada Bupati Padang Lawas memakai Atribut IPK di luar nomor 2, padahal IPK Kabupaten Padang Lawas dengan tegas mendukung Calon Bupati Padang Lawas nomor 2,dan akan kami tindak lanjuti secepatnya. Tapi kami sebelum membekukan salah satu Pengurus di Kecamatan Barumun, kami dari IPK Kabupaten Padang Lawas sudah memberikan undangan selama 3 kali dalam hal rapat Koordinasi maupun Pelantikan, tapi tidak pernah hadir. Bahkan melalui SMS pun sudah kita kirim, tapi mereka tidak mau hadir dan bersikeras tidak mau mendukung nomor 2. Maka kami sebagai Ketua IPK Padang lawas akan membekukan secara tegas. Dan setelah kami bekukan, maka akan kami aktifkan kembali kepengurusan baru di Kecamatan Barumun secepatnya"jelas Abdul Gani. 

Lanjutnya, "Jadi kami meminta kepada seluruh Kader IPK Kecamatan se Padang Lawas untuk mendukung pasangan Calon Bupati Padang Lawas nomor urut 2 H Ali Sutan Harahap dan Calon Wakil Bupati H drg Ahmad Zarnawi Pasaribu C. Ht MM. M. Si sebagai Bupati Padang Lawas periode 2018-2023 yang bercahaya" tutup. [TN/DewaJarlub S.Sos]

RedaksiTN