Politik

Ketua PMI Kota Pekanbaru Apresiasi Kegiatan Donor Darah Hotel Furaya

Redaksi TN | Jumat, 06 Desember 2019 - 12:02:30 WIB | dibaca: 153 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Hotel Furaya Pekanbaru,  Kamis (5/12) menggelar kegiatan sosial donor darah.  Kegiatan merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel Furaya ke - 26.

Kegiatan mendapat apresiasi dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)  Cabang Pekanbaru, M Noer MBS yang langsung mengunjungi lokasi donor darah. Ketua PMI Pekanbaru, H M Noer MBS SH MH MSi mengatakan, setiap bulan membutuhkan 5 ribu hingga 7 ribu kantong darah.

Karena itu M Noer MBS sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan Hotel Furaya Pekanbaru. HM Noer MBS yang juga menjabat Sekda Kota Pekanbaru ini menambahkan, kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI.

Ia menambahkan, manfaat donor darah tak hanya dirasakan oleh orang yang membutuhkan, tapi juga untuk pendonor sendiri. Dengan rutin mendonor, maka sel-sel darah akan berganti dengan sel-sel baru sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

Sekda menganjurkan, pendonor darah sebaiknya dilakukan minimal satu kali dalam tiga bulan. ''Saya mengucapkan terima kasih kepada pendonor darah atas kepeduliannya sesama manusia. Semoga ini menjadi ladang amal, karena setetes darah yang anda sumbangkan, bisa menyelamatkan nyawa orang lain,'' tutup M Noer MBS.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia HUT Hotel Furaya, Iwan Juansya kepada media mengatakan,  Ketua PMI Cabang Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Hotel Furaya yang rutin melaksanakan donor darah.

"Ini merupakan kegiatan rutin Hotel Furaya setiap menyambut momen ulang tahun.  Pada tahun ini, mengambil tema setetes darahmu sangat bearti bagi orang lain," terangnya.

Ditambahkannya, donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia  Cabang Pekanbaru.  Diikuti berbagai kalangan, mulai dari karyawan dan mitra hotel, TNI,  Polda Riau,  Polsek Senapelan dan masyarakat umum.

Dikatakannya,  kegiatan selalu mendapat respon bagus.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendonor yang datang sejak pagi "Kita targetkan 150 kantong darah," tambah Iwan.

Selain itu,  lanjutnya,  terdapat cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan RS Tabrani Pekanbaru.  "Mudah-mudahan kegiatan dapat membantu sesama,  terutama yang membutuhkan darah," tuturnya. [TN/aL]

RedaksiTN