Otonomi

KH.Syafril Patoh SE.MSi.Dirikan Bumdes Mart Bertuah Kasang Bangsawan

Redaksi TN | Rabu, 12 Februari 2020 - 16:31:15 WIB | dibaca: 198 pembaca

TOPIKNEWS.COM ( ROHIL)Datuk Penghulu Kepenghuluan Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan hilir Kh Syafril Patoh SE MSi berdirikan Badan Usaha Milik Desanya berupa kedai kelontong yang diberi nama Bumdes Mart Bertuah Kasang Bangsawan.


     Persiapan untuk dibukanya usaha tersebut di mulai pada men- cat ruko tempat usaha Bumdes tersebut sejak kemarin sampai hari ini Rabu (12/02/2020)

      Syafril yang ikut langsung men- cat bangunan ruko tersebut saat di konfirmasi awak media ini melalui WhatsApp messengernya menjelaskan bahwa rencana pembukaan BumdesMart akan dilakukan pada pertengahan Maret tahun ini.

    "Kalau tidak aral melintang, BundesMart Bertuah Kasang Bangsawan yang bersumber dari dana Provinsi Rp136 jt ditambah dari dana desa Rp 50 jt dengan total modal Rp186 jt akan di buka pada pertengahan maret 2020," kata Syafril.

    Menurut rencana juga sebut Syafril dalam pembukaan pertamanya nanti Datuk Penghulu Kasang Bangsawan itu akan mengundang pejabat- pejabat tinggi Rohil atau Provinsi Riau.

   "Kita akan undang para pejabat kita dari Kabupaten Rokan hilir dan Provinsi Riau pada acara pembukaan secara resminya, tapi kita menengok situasi dan kondisi pejabatnya juga" kata Syafril.

    Ditambahkan Syafril dengan BumdesMart nanti ia yakin akan memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan dirinya optimis Usaha BumdesMart yang ia rencanakan akan mampu bersaing dengan perusahaan- Perusahaan lain nya. 

    "Kami cukup bangga dan senang, oleh sebab itu terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi yang ikut andil dalam memacu ekonomi masyarakat desa, Bundesmart Bertuah Kasang Bangsawan ini siap bersaing dengan indomart, alfamart, dan alfamidi serta Perusahaan lainnya" pungkas Syafril bersemangat.(TN//Zul).